Kim Jong Un Muncul, Korut Dan Korsel Terlibat Baku Tembak Di Zona Demiliterisasi

RMOLBANTEN. Insiden baku tembak Korea Utara dan Korea Selatan terjadi di sekitar pos penjagaan dalam Zona Demiliterisasi (DMZ) pada Minggu pagi (3/5).

Tembakan dilancarkan Korea Utara pada pukul 7.41 pagi waktu setempat yang mengenai pos penjagaan Korea Selatan di kota perbatasan Cheorwon.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS) dalam pernyataannya menyatakan Korea Selatan melakukan tindakan balasan dengan menembakkan dua tembakan ke arah Korea Utara. Tidak ada korban atau kerusakan fasitas yang dilaporkan oleh Korea Selatan, berdasarkan laporan Yonhap.

"Kami mengambil tindakan melalui jalur komunikasi antar-Korea untuk memahami situasi terperinci dan untuk mencegah insiden lebih lanjut. Dan kami juga mempertahankan sikap kesiapan yang diperlukan," ujar JCS dalam pernyataannya.

Baku tembak tersebut muncul setelah Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un tampil ke muka publik.

Setelah tiga pekan absen, berbagai spekulasi mengenai kesehatan Kim bermunculan. Namun, itu semua gugur ketika media pemerintah Korea Utara mengunggah foto Kim yang tengah meresmikan pabrik pupuk pada Jumat (1/5). [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/3b20XjQ
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kim Jong Un Muncul, Korut Dan Korsel Terlibat Baku Tembak Di Zona Demiliterisasi"

Posting Komentar