Dapur Uwak, Rumah Makan di Pedesaan Ini Cocok Jadi Alternatif Kuliner Libur Lebaran

SERANG – Bosan dengan kuliner di perkotaan?, tempat kuliner bernama Dapur Uwak mungkin bisa jadi pilihan saat libur Lebaran.

Rumah makan yang terletak di Kampung Eksodan, Desa Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang ini bisa jadi pilihan untuk mengisi liburan anda.

Rumah makan yang sudah berdiri 3 tahun ini cocok untuk anda yang jenuh dengan suasana perkotaan.

Untuk menuju rumah makan nyentrik ini dari pusat Kota Serang kurang lebih satu jam untuk menikmati sensasi makan di Dapur Uwak. Anda bisa menggunakan angkutan umum yang mengarah ke Kecamatan Padarincang atau bisa juga menggunakan kendaraan pribadi mobil atau motor. Suasana alam asri bakal menemani perjalanan andan.

Makri adalah salah seorang pengelola rumah makan Dapur Uwak. Dia mengatakan Dapur Uwar buka setiap hari, sedangkan hari Senin libur. Mulai buka pukul 08.00-18.00 WIB.

Rumah makan ini berdiri di atas tanah satu hektar. Dapur uwak sendiri menyediakan 16 saung dengan ukuran 3×4 meter dan satu Joglo yang bangunannya paling besar di antara saung lainnya.

“Joglo ini biasanya digunakan untuk rapat perkantoran, acara reunian atau kegiatan lainnya. Tapi boleh juga untuk keluarga menikmati joglo ini, yang penting pengunjung yang datang ke sini puas,” ujarnya, Sabtu (8/6/2019).

Makri menambahkan Dapur Uwak menyajikan suasana dan menu yang berbeda. Harga minuman dan makanan mulai Rp6000 – Rp 30.000. Selain menyajikan makanan dan minuman, Dapur Uwak cocok untuk kaum milenial yang suka foto selfi maupun wefie. Banyak spot foto menarik untuk dipamerkan di media sosial.

“Para pengunjung yang ke sini mengaku senang dengan suasana Dapur Uwak ini, katanya sih asri dan nyaman. Cocok untuk yang jenuh makan di perkotaan. Suasana pedesaan di sini menjadi daya tarik pengunjung yang mampir ke Dapur Uwak,” ujarnya.

Iksan, pengunjung asal DKI Jakarta mengakui suasana pedesaan di sekitar Dapur Uwak membuatnya nyaman. Sebab di perkotaan jarang ada rumah makan yang mempunyai konsep rumah makan yang berbaur dengan pemukiman warga pedesaan.

“Saung-saung di Dapur Uwak juga bentuknya menarik, nyaman dan cocok untuk keluarga. Ada wahana getek juga. Pokoknya seru aja bisa mampir ke sini. Untuk makan dan minumannya juga cukup enak- enak, banyak menu makanan sunda di sini,” ucapnya. (Dhe/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dapur Uwak, Rumah Makan di Pedesaan Ini Cocok Jadi Alternatif Kuliner Libur Lebaran"

Posting Komentar