Biaya Tinggi Jadi Sebab WH Larang Airin, Arief Dan Benyamin Ke Luar Negeri

RMOLBanten. Besarnya biaya keberangkatan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) ke Amerika Serikat untuk menghadiri forum usaha kecil menengah (UKM) di Amerka Serikat selama empat hari, menjadi salah satu alasan pertimbangan pemerintah pusat dan provinsi tidak menyetujui.

Begitupun dengan alasan larangan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah ke Singapura dan Wakil Walikota Tangsel ke Brisbane, Australia, lantaran biaya yang dipakai cukup besar.

Sumber Kantor Berita RMOLBanten di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, rencana anggaran menghadiri undangan ke Amerika Serikat sebesar Rp 350 juta.

"Iya biayanya dari APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) tahun ini. Bu Airin ke Amerka tidak sendiri, ada ajudan dan penerjemah," katanya, Selasa (25/6).

Ia mengungkapkan, selain untuk uang saku Airin, angaran ratusan juta tersebut digunakan untuk biaya akomodasi menginap di hotel dan ongkos naik pesawat.

"Semua akomodasi yang direncanakan dari hotel sampai maskapai penerbangan sudah sesuai dengan standar," ujarnya.

Sementara itu biaya untuk Wakil Walikota Tangsel, Beyamin Davnie ke Brisbane, Australia lebih kecil dari Airin.

"Kalau Pak Wakil yang Kunker ke Brisbane hanya Rp 250 juta. Itu juga untuk biaya akomodasi sesuai standar wakil kepala daerah. Pak Wakil juga ke sana membawa ajudan dan penerjemah," ujarnya.

Terkait tidak mendapatkan ijin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), diakui pegawai Pemkot Tangsel yang sudah mengabdi sebagai aparatur sipil negara (ASN) selama 15 tahun telah diterimanya beberapa hari lalu.

"Surat larangan keberangkatan Bu Wali (Airin) dan Pak Wakil (Benyamin) sudah diterima oleh kami (Pemkot Tangsel), dan kami tentunya tidak bisa membantah," ujarnya.

Sementera itu, biaya Walikota Tangerang Arief R Wismansyah ke Singapura bersama dengan ajudan menurut sumber di Pemkot Tangerang sebesar Rp 220 juta.

"Iya kisaran segitu (Rp220 juta). Dan surat tidak dari Pemprov Banten agar keberangkatan Pak Arief ke Singapura, sudah kami terima," ujarnya.

Diketahui, Airin berada di Amerika Serikat dari tanggal 25 sampai 28 Juni. Kehafirnya disana untuk menghadiri undangan acara Council FEO Small Bussines atau Forum UKM internasional.

Sedangkan, Wakil Walikota Tangerang Benyamin menghadiri undangan Office of the Lord Mayor Brisbane tentang The Asia Pasific Cities Summit and Mayors Forum (2019 APCS) pada tanggal 7 sampai 10 Juli lalu.

Sementara, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah juga tidak mendapatkan persetujuan dari WH untuk menghadiri Invation to Singapore Technical Deep Dive (TDD) Program on Sustatainbel Urban Planinning and Management di Singapore pada tanggal 17 sampai 21 Juni. [ars]



from RMOLBanten.com http://bit.ly/2X4g4SJ
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biaya Tinggi Jadi Sebab WH Larang Airin, Arief Dan Benyamin Ke Luar Negeri"

Posting Komentar