Kiai Maruf: Kita Bahu-Membahu, Menyingsingkan Lengan Baju

RMOLBanten. Wakil Presiden terpilih KH. Maruf Amin menyampaikan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres hakekatnya bukanlah kemenangan satu pihak, melainkan kemenangan rakyat Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Kiai Maruf ketika mendampingi Presiden terpilih Joko Widodo dalam jumpa pers di Halim Perdanakusumah, Kamis malam (27/6), sesaat sebelum Jokowi berangkat menuju pertemuan G-20 di Osaka, Jepang.

"Hakikatnya bukan memenangkan sesuatu pihak, tapi untuk kemaslahatan dan kebaikan seluruh bangsa. Karena itu karena itu, marilah keputusan ini kita sikapi untuk mengutuhkan kembali kita sebagai bangsa," ujar kiai Maruf.

Setelah keputusan MK, dirinya berharap tidak ada lagi friksi di tengah masyarakat yang dapat menghambat upaya mencapai cita-cita para pendiri bangsa.

"Tugas kita sekarang, bagaimana mewujudkan cita-cita proklamasi, cita-cita para pendiri bangsa dalam sejahterakan bangsa dan memajukan bangsa," katanya.

Hal lain yang disampaikan Maruf adalah harapannya agar semua pihak saling membantu dalam membangun Indonesia sehingga menjadi negara yang lebih baik.

"Marilah kita bahu membahu menyingsingkan lengan baju, mulai malam ini dengan ucapkan Bismillah kita bersama-sama bangun negeri ini untuk kebaikan bangsa semua," Ujar dia lagi.

Tak lupa Maruf meminta doa restu dari semua rakyat sehingga dirinya dan Jokowi dapat memimpin negara hingga lima tahun mendatang.

Terimakasih karena proses Pileg dan Pilpres telah berakhir melalui keputusan MK sebagai upaya untuk menyelesaikan secara final. Sekali lagi mohon doa, dukungan dan kesiapan kita seluruh bangsa untuk memajukan dan sejahterakan bangsa Indonesia," demikian Maruf Amin. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2KHHNqX
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kiai Maruf: Kita Bahu-Membahu, Menyingsingkan Lengan Baju"

Posting Komentar