Laga Perdana Liga 2, Persita Sukses Raih Tiga Poin

RMOLBanten. Persita Tangerang sukses memulai laga pertandingan di Liga 2 dengan kemenangan. Laskar Cisadane ini berhasil mempemalukan lawannya PSGC Ciamis dengan score tipis 0-1.

Persita pada laga peratma ini bertanding tandang di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (23/6).

Laga berlangsung sangat atraktif sejak babak pertama dimulai. Persita menurunkan kekuatan penuh dengan formasi 4-2-3-1,

Di babak pertama, Persita terlihat lebih menguasai pertandingan dengan beberapa peluang di depan gawang PSGC. Sayang, berbagai peluang tersebut belum juga berhasil membuahkan gol.

Babak kedua, Persita mendapat serangan bertubi-tubi dari PSGC yang ngotot memenangkan pertandingan. Serangan demi serangan nyaris menjebol gawang Persita yang dikawal Annas Fitranto.

Tensi pertandingan di babak kedua pun sedikit meninggi. Terbukti, dengan 6 kartu kuning yang dikeluarkan wasit Sigit Budiyanto asal Jakarta selama babak kedua berlangsung.

Dewi Fortuna berpihak ke Persita, tepat menit ke-90 Persita mencetak gol lewat Sirvi Arvani. Gol menit-menit akhir itu tidak bisa dibalas tuan rumah dan bertahan hingga menit ke-93 untuk kemenangan Persita.

Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih di pertandingan perdana Persita di Liga 2 2019 ini.

Kami bersyukur pada sore ini kami telah memenangkan pertandingan. Inilah hakikat dari kompetisi ya ada menang, draw dan kalah. Kami telah minta izin sama yang Kuasa kemarin, kalau bisa mencuri poin di sini, kami mau mencuri poin di sini. Ternyata Tuhan memang mengizinkan, kami yang memenangkan pertandingan,” ujar Widodo kepada wartawan.

Meski hasil yang diraih memuaskan bagi Persita, Widodo tetap akan menjadikan kemenangan ini sebagai bahan evaluasi untuk banyak pertandingan yang akan dilakoni ke depannya selama gelaran Liga 2 2019.

"Tapi jauh daripada itu, hakikat dari kompetisi yaitu di mana kita ada kemenangan dan ada kekalahan harus ada evaluasi,” katanya.

Mantan pelatih Bali United ini juga menyampaikan dukungan semangat untuk tim PSGC Ciamis serta masyarakat setempat yang sudah menyambut Persita dengan baik selama tim berada di Ciamis.

Dan juga tetap semangat ya untuk teman saya, teman dekat saya Herry Jose. Itu adalah teman dekat saya, di mana waktu 1991 sama-sama medali emas di Sea Games. Jadi bagaimana keterikatan batin saya sama beliau, sama Herry Jose. Tetap semangat. Ke depan sepak bola Indonesia mudah-mudahan akan lebih maju lagi,” tutupnya. [ars]

from RMOLBanten.com http://bit.ly/2XvCK2G
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laga Perdana Liga 2, Persita Sukses Raih Tiga Poin"

Posting Komentar