Megawati Pecah Kongsi Dengan Surya Paloh Dibantah PDIP

RMOLBanten. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) membantah hubungan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri pecah dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh

Bantahan tersebut disampaikan politisi PDIP Masinton Pasaribu disela-sela diskusi publik bertajuk "Utak Atik Manuver Elit" di kawasan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

Megawati dan Surya adalah sama-sama pimpinan partai politik pendukung Jokowi-Maruf.

Namun belakangan, hubungan keduanya dikabarkan merenggang pasca Jokowi bertemu dengan Prabowo. Pertemuan itu disebut-sebut direstui Megawati.

"Bu Mega dan Surya Paloh enggak ada persoalan, bahkan secara substansi tidak mempersoalkan pertemuan itu (pertemuan Gondangdia). Dalam koalisi baik-baik saja," kata Masinton

Masinton juga membantah bahwa ketidakhadiran Megawati pada pertemuan Gondangdia pasca pertemuan Jokowi-Prabowo karena ada urusan internal partai terkait persiapan Kongres.

Pada pertemuan itu hadir semua pimpinan koalisi kecuali PDIP.

"PDIP dikomunikasin pertemuan di Gondangdia. Kebetulan PDIP akan melangsungkan Kongres pada 8 Agustus nanti, rapat-rapat internal menyita waktu. Pertemuan di Gondangdia, PDIP enggak datang ada kegiatan," ujar Masinton.

Ditambahkannya, hingga saat ini PDIP masih terus berkomunikasi intens dengan empat (Golkar, Nasdem, OKB dan PPP) parpol koalisi pemerintah pasca absennya Megawati dalam pertemuan Gondangdia.

"Intinya komunikasi politik bagus, harus dilakukan dengan siapapun baik koalisi, dengan oposisi," demikian Masinton.

Selain Masinton, hadir sejumlah narasumber dalam diksusi tersebut, peneliti senior LIPI Siti Zuhro, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Waketum Partai Gerindra Fery Juliantono, dan Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2Ymz9Va
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Megawati Pecah Kongsi Dengan Surya Paloh Dibantah PDIP"

Posting Komentar