Presiden Donald Trump Dituding Ketua DPR Rasis

RMOLBanten. Presiden Donald Trump dituding melakukan "serangan rasis" melalui cuitan tentang seorang anggota kongres Afrika-Amerika.

Demikian dikatakan Ketua DPR Amerika Serikat, Nancy Pelosi dalam tulisannya di Twitter.

Trump diketahui melontarkan kata-kata menyerang Elijah Cummings dan distrik Maryland, tempat asalnya di Twitter. Trump menggambarkan distrik berkulit hitam Cummings di Baltimore sebagai "kekacauan hewan pengerat".

"Cummings adalah pengganggu," tulis Trump, karena mengkritik perlakuan terhadap migran di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko.

Sebagai ketua Komite Pengawasan House, Cummings diketahui telah menghasut serangkaian investigasi terhadap kebijakan pemerintahan Trump, termasuk penanganan migran di pusat-pusat penahanan.

Pelosi yang memimpin legislator membela Cummings dan mengecam cuitan Trump.

Cuitan Trump disebut Pelosi, adalah serangan rasis terhadap Cummings, yang menurut data sensus Amerika Serikat, populasi di distriknya lebih dari 50 persen adalah warga berkulit hitam.

"Cummings adalah juara di Kongres dan negara untuk hak-hak sipil dan keadilan ekonomi, pemimpin tercinta di Baltimore, dan rekan yang sangat dihargai. Kita semua menolak serangan rasis terhadapnya dan mendukung kepemimpinannya yang teguh," tulisnya di Twitter. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2YsFMFf
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Donald Trump Dituding Ketua DPR Rasis"

Posting Komentar