Maju Di Pilbup Serang, Peneliti LIPI Berharap Dilirik Gerindra

RMOLBanten. Peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Profesor Lili Romli berharap dirinya dilirik partai Gerindra di Pilbup Serang 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Lili Romli kepada wartawan sarasehan Refleksi 74 tahun Kemerdekaan Indonesia dan 19 Tahun Membangun Banten di gedung DPD Gerindra Banten, Senin (26/8).

"Saya kira saya belum ada komunikasi dengan partai secara resmi secara formil tapi tadi itu kan Pak Desmond ngajak gak tau itu sekedar guyonan atau apa. Harapannya sih serius," ujarnya.

Menghadapi Pilbup Serang 2020, kata Lili kandidat yang terbaiklah yang akan memimpin Kabupaten Serang kedepan.

"Jika masyarakat menghendaki perubahan maka harus cari tokoh yang mengajak pada perubahan. Semuanya kita serahkan kepada parpol dan masyarakat. Yang jelas saya tidak mau maju dari jalur independen," kata Lili.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa menuturkan calon yang akan diusung Gerindra adalah calon yang mampu memperbaiki semua persoalan yang ada di Kabupaten Serang.

Partai Gerindra sendiri, memberi banyak catatan yang harus di sikapi oleh Bakal Calon (Balon) yaitu, mengenai pendidikan dan kesehatan. Bahkan masih banyak hal-hal yang perlu di perbaiki.

"Mampu atau tidak mampu harus bisa diselesaikan. Peningkatan kapasita mereka akan kita uji, untuk Balon yang kita usung di Pilkada 2020," ujarnya.

Desmond mengaku, sebagai pimpinan partai hanya mampu memaksimalkan keinginan masyarakat Kabupaten Serang, dan memberikan pengetahuan dasar mengenai pembangunan.

"Jika Kabupaten Serang dianggap kurang, kami mencari orang yang bisa memperbaiki pembangunan Kabupaten Serang. Kami siap menerima respon, dan partai diberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Balon yang kami usung untuk memperbaikinya," jelasnya.

Desmond juga menjelaskan, bahwa hal paling utama adalah Balon harus mampu memperbaiki pembangunan yang ada di Kabupaten Serang.

"Jadi siapa saja yang berani dan terbaik untuk Pilkada 2020. Gerindra siap memberikan dukungan secara penuh. Tugas kami menyalurkan aspirasi, kepentingan partai bisa di tinggalkan demi masyarakat," katanya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2ztaiRf
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maju Di Pilbup Serang, Peneliti LIPI Berharap Dilirik Gerindra"

Posting Komentar