Yorrys Raweyai: Pemerintah Salah Blokir Akses Internet Papua

RMOLBanten. Langkah pemerintah memblokir layanan data internet di Papua dan Papua Barat menyusul rusuh yang terjadi di Manokwari beberapa hari lalu dikritik senator asal Papua Yorrys Raweyai.

Politisi Golkar ini tidak setuju dengan cara memblokir internet, karena informasi tidak bisa dibendung dan mencari caranyanya sendiri.

Ini yang salah pemerintah matikan internet, alat-alat ini tidak bisa dilarang, informasi tidak bisa dibendung,” kata Yorrys, Sabtu (24/8).

Diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memutuskan melanjutkan pemblokiran data internet pada layanan operator seluler di Papua dan Papua Barat.

Penyebabnya masih tingginya distribusi dan transmisi informasi hoax, kabar bohong, provokatif dan rasis di daerah tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu, menyampaikan, pemblokiran layanan data atau internet tersebut akan berlangsung sampai situasi dan kondisi Tanah Papua benar-benar normal.

Untuk saat ini, masyarakat tetap bisa berkomunikasi dengan menggunakan layanan panggilan telepon dan layanan pesan singkat/SMS,” kata Ferdinandus dalam keterangan pers yang diterima Kantor RMOLNetwork, Sabtu (24/8). [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2KTU2j1
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yorrys Raweyai: Pemerintah Salah Blokir Akses Internet Papua"

Posting Komentar