Walikota Cilegon Raih Penghargaan Pelopor Gerakan Koperasi Sehat

CILEGON – Puluhan mitra binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Kecil turut menyemarakkan peringatan Hari Jadi Koperasi ke 72 Tingkat Kota Cilegon yang dihelat di Krakatau Junction, Jumat (27/9/2019).

Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang turut hadir bersama unsur Forkopimda saat itu mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pergerakan koperasi yang diperingati semarak.

“Saya mengapersiasi kepada Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) serta Kepala Dinas Koperasi dan UMK yang terus berinovasi mengembangkan koperasi dan UMK di Kota Cilegon sebagai pelaku ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Edi juga berterima kasih kepada Ratu Tatu Chasanah selaku Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Banten yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkot Cilegon sebagai pelopor gerakan koperasi sehat melalui Sekretaris Dekopinwil Banten, Taufiqurrohman.

“Saya mengajak kepada pelaku ekonomi dan padat modal di Cilegon untuk terus bersinergi dalam bentuk mitra binaan pada pelaku ekonomi kerakyatan dan mikro ekonomi. Agar di Kota Cilegon ada keseimbangan, saling mendukung yang bermuara kepada tercapainya misi daerah yakni memantapkan perekomian,” terangnya.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMK, Tatang Muftadi saat menyerahkan penghargaan koperasi pegawai terbaik tingkat Kota Cilegon. (Foto : Gilang)

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon Tatang Muftadi menambahkan bahwa gerakan koperasi sehat tersebut bertujuan untuk mensinergikan perkembangan koperasi dalam rangka menerjemahkan Peraturan Walikota (Perwal) nomor 40 tahun 2018 tentang Gerakan Koperasi Sehat.

“Peringatan ini akan menjadi momentum tercapainya tiga pilar pembangunan koperasi dan koperasi sehat sebagai wadah UMKM Mandiri di Kota Cilegon akan terwujud,” katanya.

Lebih jauh, dirinya juga berterima kasih kepada Walikota, Primkokas dan seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan hari jadi Koperasi yang ke 72 tingkat Kota Cilegon.

“Semoga dengan penghargaan ini akan lebih memotivasi seluruh pihak dalam pembangunan koperasi sebagai soko guru perekonomian di Kota Cilegon,” tandasnya. (dev/red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Cilegon Raih Penghargaan Pelopor Gerakan Koperasi Sehat"

Posting Komentar