Bedah “Dandan Kawin” di #Komentar

SERANG – Komunitas Menulis Pontang-Tirtayasa (#Komentar) sukses menggelar bedah buku “Dandan Kawin” pada Minggu (27/10/2019).

Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat Komunitas Menulis Pontang-Tirtayasa (#Komentar), Kampung Pasar Sore, RT 04, RW 01, Desa Singarajan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang.

Buku “Dandan Kawin” merupakan buku kumpulan puisi terbaru Encep Abdullah yang terbit Oktober 2019. Buku yang diterbitkan oleh Penerbit #Komentar ini berisi 35 puisi pendek dan panjang.

Dalam pengantar buku, Encep mengatakan bahwa puisi-puisinya termasuk puisi mbeling. Puisi yang dipopulerkan oleh Remy Sylado itu menginspirasi puisi-puisinya.

“Saya menulis karya dalam buku ini pertama kali tahun 2012. Dan terakhir kalau tidak salah 2016.”

Menurut pembedah buku, M. Rois Rinaldi, Encep masih malu-malu menulis puisi mbeling.

“Tapi, puisi yang Encep sodorkan asyik juga untuk dinikmati meskipun paradoksnya kurang begitu kuat,” ujar lagi Presiden Lentera Sastra Internasional itu.

Acara yang dimulai pukul 13.30 itu dihadiri oleh 23 peserta dari berbagai kalangan. Mulai dari siswa, mahasiswa, guru, dan penulis. Bahkan ada peserta yang datang dari Padarincang. Selebihnya dari Pontang-Tirtayasa.

Bedah buku yang dimoderatori guru SMK, Wawan Setia, selesai pada pukul 15.30 dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Dhe/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bedah “Dandan Kawin” di #Komentar"

Posting Komentar