Pura-pura Habis Bensin untuk Hindari Razia, Pengendara Ini Malah Ketahuan Bohong

PANDEGLANG – Ada saja tingkah laku pengendara untuk menghindari razia serentak yang dilakukan polisi, seperti peristiwa yang terjadi pada Jumat (25/10/2019) kemarin di sekitar Alun-alun Pandeglang.

Dalam Operasi Zebra Kalimaya 2019 yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Pandeglang kemarin, pengendara yang tidak diketahui namanya berusaha menghindari operasi dengan mendorong motornya dan berpura-pura kehabisan bahan bakar.

Polisi yang curiga dengan tingkah laku pengendara langsung memberhentikan pengendara itu serta bertanya alasan kendaraan didorong. Saat ditanya polisi, pengendara tersebut mengaku motornya mogok karena kehabisan bahan bakar.

Mengetahui hal itu, polisi yang diketahui bernama Briptu Febri Firmansyah mencoba memeriksa tangki bahan bakar kendaraan. Saat diperiksa ternyata bahan bakar kendaraan tersebut masih banyak.

Alhasil, pengendara yang aksinya diketahui oleh polisi langsung tertawa dengan sedikit malu karena ketahuan berbohong. Kejadian itu juga direkam oleh anggota polisi lain yang sama-sama sedang melakukan operasi.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kanit Turjawali Polres Pandeglang, Ipda Darwin Khairul Syafari. Ia mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi kemarin sore saat melakukan operasi.

“Saat ditanya pengendara motor itu mengaku kalau habis bensin, anggota saya yang saat itu sedang bertugas meminta ijin pada pengendara untuk memeriksa langsung. Pas dibuka ternyata bensinnya masih penuh,” ucap Darwin sambil tersenyum, Sabtu (26/10/2019).

Usut punya usut, ternyata pengendara itu sengaja berbohong pada polisi agar tidak terjaring razia, karena menurut pengakuan pelaku ia takut terkena tilang lantaran tidak punya surat ijin mengemudi.

“Setelah ditanya kenapa dia (pengendara) kaya gitu, ternyata alasannya ga punya SIM dan takut ditilang. Karena pengendara tidak punya SIM ya dengan tegas kami berikan sanksi tilang,” ucap Darwin. (Med/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pura-pura Habis Bensin untuk Hindari Razia, Pengendara Ini Malah Ketahuan Bohong"

Posting Komentar