Rano Alfath Yakin Komjen Ildham Aziz Bawa Polri Lebih Baik

RMOLBanten. Capaian prestasi yang diraih Komjem Pol Idham Azis menjadi referensi Presiden Joko Widodo memilihnya menjadi calon Kapolri menggantikan Jenderal Pol Tito Karnavian yang diangkat menjadi Mendagri.

Dipilihnya Idham Azis yang sebelumnya menjabat Kabareskrim Polri ini menjadi harapan baru penegakan hukum di Indonesia.

Prestasi tersebut diantaranya pengungkapan kasus Bom Bali 2 pada 2015, pengungkapan kasus mutilasi tiga siswa di Poso dan operasi anti teror di Poso.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Rano Alfath dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/10).

"Capaian prestasi yang diraih Idham bisa menjadi modal menjadi orang nomor satu di kepolisian. Saya pribadi percaya dan optimistis terhadap Komjen Idham Azis untuk dapat melaksanakan tugas sebagai Kapolri dengan baik,” katanya.

Keyakinan Rano berdasar pada sepak terjang Komjen Idham Azis yang tidak diragukan lagi. Banyak kasus besar yang berhasil ditanganinya.

"Tidak sembarangan orang bisa mengungkap kehajatan besar seperti terorisme yang punya jaringan besar pula,” katanya.

Perwira bintang tiga ini juga pernah mencatatkan prestasi saat berhasil membongkar kejahatan internasional pelaku penipuan online yang menggasak Rp 100 miliar lebih.

"Catatan ini menjadi bukti keberhasilan yang tidak mudah diraih tanpa kemampuan tinggi,” cetus Ketua DPD KNPI Banten ini.

Legislator asal Banten ini yakin Kapolri kedepannya dapat lebih banyak lagi berkiprah bagi Indonesia. Apalagi di sisi penegakan hukum dan perlindungan masyarakat lewat terobosan dan inovasi.

Rano menyarankan Polri sekarang juga harus memanfaatkan teknologi untuk menciptakan layanan publik yang berfondasi digital.

"Saya kira Pak Tito telah mewariskan legasi yang baik, tinggal bagaimana pak Idham melanjutkan legasi tersebut untuk mengabdi kepada masyarakat dengan lebih baik lagi. Di tengah-tengah era 4.0 ini, harapan saya Polri bisa terus berinovasi dengan mengintegrasikan teknologi dan tupoksinya agar lebih dekat dengan masyarakat,” kata Rano.

Rano menyampaikan selamat atas amanah yang diberikan kepada Komjen Idham Azis yang telah dinyatakan layak dan dipercaya untuk memimpin Kepolisian Indonesia.

"Saya yakin Idham merupakan orang yang berintegritas, apalagi setelah melihat track record, kondisi keluarga dan cara beliau menjawab pertanyaan ketika fit and proper test," pungkasnya. [obi]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/34gIDk4
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rano Alfath Yakin Komjen Ildham Aziz Bawa Polri Lebih Baik"

Posting Komentar