Ketua PGRI: Jangan Jadi Generasi Pelapor, Jadilah Pelopor Perubahan Bangsa

RMOLBANTEN. Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang, Jamaluddin meminta kepada para siswa untuk menghormati dan menghargai guru yang telah memberi pembelajaran di sekolah.

Demikian disampaikan Jamaluddin saat menghadiri Peringatan Hari Guru di SMPN 16 Kota Tangerang, Senin, (25/11).

"Jangan sampai hanya pada peringatan Hari Guru saja kalian menunjukan rasa sayang kepada para guru. Tapi ingat saat sukses nanti, bahwa kalian pernah belajar dan mendapat ilmu disini," katanya.

Jamal menuturkan, pembelajaran yang diberikan guru bukan hanya mengenai materi di buku, melainkan yang terpenting adalah pelajaran moral dan perilaku yang baik. Pasalnya, moral dan perilaku tidak bisa didapatkan dari buku teks saja.

"Kita bisa mengganti buku dengan Internet, tapi tidak bisa membentuk moral dan adab yang baik, untuk itu guru tidak bisa digantikan dengan Internet. Namun, guru juga harus terus belajar dan mau mengembangkan diri supaya lebih baik lagi," jelasnya.

Pria yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang itu pun berharap, pada momentum Hari Guru Nasional ini dapat menjadikan siswa lebih menghormati para guru.

"Jangan sampai menjadi generasi pelapor, tetapi menjadi pelopor perubahan bangsa," tukasnya. [ars]





from RMOLBanten.com https://ift.tt/2pNbfCR
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua PGRI: Jangan Jadi Generasi Pelapor, Jadilah Pelopor Perubahan Bangsa"

Posting Komentar