Setahun Sudah Turap Ambrol, Warga Villa Dago Tol Was-Was Kena Longsor

RMOLBanten. Turap diperkirakan setinggi sekitar 10 meter yang berlokasi di Perumahan Villa Dago Tol, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangsel longsor dan sangat membahayakan warga sekitar.

Apalagi memasuki musim hujan, longsor susulan bisa sewaktu-waktu terjadi dan menghantui para warga tepatnya di Blok C nomor 21-22.

Longsor turap tersebut diketahui sudah terjadi sejak satu tahun lalu. Namun, upaya pemerintah maupun pengembang untuk memperbaiki longsor turap tersebut hingga saat ini tak juga dilaksanakan.

"Ini longsor udah satu tahun lalu mas, dari puasa tahun lalu," ujar salah satu warga, Hikmah, Sabtu (2/11).

Ia menerangkan, sejak terjadinya longsor tersebut sempat ada orang yang mendatangi lokasi untuk melihat longsor turap. Akan tetapi, hanya sebatas melihat saja.

"Waktu itu ada yang datang, lihat-lihat doang. Enggak saya perhatiin banget tapinya," imbuhnya.

Pantauan Kantor Berita RMOL Banten, ada dua turap yang longsor parah dan sangat membahayakan warga. Lebih parahnya lagi sebagian turap sudah retak-retak dan sangat dikhawatirkan warga.

Hikmah sangat berharap, turap longsor bisa segera diperbaiki agar tidak terjadi longsor susulan.

"Kepengennya cepet diurus, karena sudah ada yang retak-retak juga dibagian turapnya. Apalagi ini udah masuk musim hujan. Takutnya niban rumah, udah gitu di atas banyak pohon gede," harap Hikmah. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2JKBfWa
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setahun Sudah Turap Ambrol, Warga Villa Dago Tol Was-Was Kena Longsor"

Posting Komentar