Siswa SMPN 16 Kota Tangerang Sungkeman Dan Suapi Guru

RMOLBANTEN. Tak seperti biasanya, seluruh pelajar SMPN 16 Kota Tangerang membawa rangkaian bunga, sungkeman serta menyuapi guru. Ini dilakukan sebagai ungkapan kasih sayang kepada pengajar. Ternyata kegiatan ini dalam memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara bendera yang seluruh petugas upacaranya merupakan para guru mulai dari pengibar bendera, pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, dan lain sebagainya.

Salah satu siswa, Ilham (14) mengaku dirinya dan teman-temannya memang sengaja memberikan bunga kepada para guru sebagai bentuk ungkapan rasa hormat dan terimakasih karena telah mendidik mereka dengan baik selama di sekolah.

"Memang kami sengaja membawa bunga dan juga patungan untuk membuat tumpeng untuk para guru sebagai bentuk ucapan terimakasih kami akan pembelajaran yang selama ini kami terima," ujar Ilham, Senin, (25/11).

Sementara itu, Kepala SMPN 16 Kota Tangerang, Jumaeni mengaku terharu dengan adanya inisiatif dari siswa-siswinya dengan memberikan bunga dan makanan untuk para guru.

"Momen seperti ini sangat menyentuh di hati. Bahkan saya sempat meneskan air mata," ungkapnya.

Jumaeni mengungkapkan, meski bukan merupakan hati libur nasional, namun dirinya akan menjadikan hari guru sebagai hari spesial di sekolah yang dipimpinnya tersebut.

"Kedepannya kegiatan seperti ini akan rutin digelar, selain acara sungkeman akan ada lomba tumpeng, pentas seni, hingga gelar karya siswa," pungkasnya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/35uYwUt
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa SMPN 16 Kota Tangerang Sungkeman Dan Suapi Guru"

Posting Komentar