Babel Community Peduli Bangun Jembatan dan Ponpes di Lebak

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menerima kunjungan Bangka Belitung (Babel) Community Peduli dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Lebak yang terkena dampak bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Bertempat di Gedung PKK Setda Lebak, Kamis (23/1/2020), Ketua Babel Community Habib Hardiiansyah Alkudri yang juga menjabat sebagai Kasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung dihadapan Wakil Bupati Lebak mengatakan bahwa Babel Community menerjunkan 42 personel dari berbagai latar belakang, baik masyarkat maupun pihak pemerintah seperti BPBD dan dari pihak Rumah Bangka Belitung.

“Kami tiba disini pada tanggal 18 Januari dan mendirikan posko di Sajira Mekar dan Bungur Mekar,” ujar Alkudri melalui siaran tertulis.

Alkudri juga menjelaskan pihaknya telah memberikan bantuan pelayanan kesehatan 24 jam kepada masyarakat, penyaluran 750 dus air mineral dan membantu mendirikan jembatan gantung serta membangun kembali Pondok Pesantren Nurul Dzulam Sajira yang hancur total akibat bencana banjir bandang.

“Rencananya kami akan membangun delapan kelas putra, delapan kelas putri, dua rumah pengasuh, enam asrama putra, empat asrama putri dan dan satu mushola, itu yang kami sedang kerjakan,” jelas Alkudri.

Mendengar pemaparan kegiatan Babel Community yang sedang dilakukan di daerah terdampak bencana tepatnya di Kecamatan sajira, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Babel Community Peduli atas apa yang telah dilakukan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Lebak.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bangka Belitung yang telah mengirimkan personel di Kabupaten Lebak, dan jujur saja saya terharu jauh-jauh dari Bangka Belitung datang ke Lebak untuk melakukan kerja kemanusiaan,” kata Ade.

(Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babel Community Peduli Bangun Jembatan dan Ponpes di Lebak"

Posting Komentar