Dewan Minta Pemkot Serang Tindak Lanjuti Penanganan Sampah dengan Tekhnologi

SERANG – Anggota Komisi 4 DPRD Kota Serang melakukan kunjungan ke tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Cilowong, Kecamatan Taktakan.

Komisi 4 DPRD Kota Serang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Ipiyanto meninjau ujicoba mesin Carbon Ishenny’s Generasi kelima yang didatangkan dari Aceh untuk membantu menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Serang.

“Apa yang dilakukan pihak DLH Kota Serang dalam menangani permasalahan sampah, dengan menghadirkan inovasi tekhnologi terbaru merubah sampah menjadi carbon, asap cair, BBM, pupuk cair, biji plastik patut diapresiasi” ujar Ketua Komisi 4 DPRD Kota Serang Khoeri Mubarok, Rabu (29/1/2020).

Heri berharap hal itu menjadi prioritas Pemkot Serang kedepan. Mesin karbon pertama kali di Indonesia itu dapat menghasilkan lima produk sekaligus pada satu pemrosesan carbonisasi sampah.

Politisi Gerindra itu mengaku miris banyak atap bangunan di TPAS Cilowong bocor, serta akses jalan yang jelek menganggu mobilisasi mobil pengangkut sampah.

“Peran aktif Pemprov Banten agar bisa membangun komunikasi terkait solusi permasalahan sampah di Kota Serang juga di butuhkan,” ujarnya.

Pengelolaan sampah menjadi prioritas kajian Pansus dalam penyusunan Perda sampah yang akan direvisi.

Terlebih sampah yang ada di daerah aliran sungai Cibanten, menurut Heri sudah merusak ekosistem.

“Karena banyak sekali sampah hasil rumah tangga yang dibuang ke bantaran sungai, yang akhirnya di muara sungai Cibanten, di Teluk Cengkok banyak sekali gundukan sampah.”

(Dhe/Red)



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Dewan Minta Pemkot Serang Tindak Lanjuti Penanganan Sampah dengan Tekhnologi"