Pembebasan 26 Lahan Tol Sercin Di Tiga Kelurahan Habiskan 17 M

RMOLBANTEN. Warga di tiga Kelurahan di Tangsel yakni Kelurahan Jombang, Serua dan Bambu Apus yang terdampak pembangunan ruas jalan Tol Serpong-Cinere (Sercin) mendapat pembayaran uang ganti kerugian (UGK).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Sercin, Budi Cahyono mengatakan, sampai dengan Cinere ada kurang lebih 190 ribu bidang tanah yang terdampak.

"Alhamdulillah, pembayaran UGK hari ini selesai. Dimana 26 bidang yang dibayarkan yakni, 14 bidang di Kelurahan Jombang, 4 bidang di Kelurahan Serua dan 8 bidang di Kelurahan Bambu Apus," ungkap Budi di Aula BPN Tangsel, Rabu (29/1).

Ia pun, menargetkan pembebasan lahan akan selesai 100 persen di bulan April mendatang.

"Sehingga target penyelesaian pembebasan lahan 100 persen di April 2020 tercapai," jelasnya.

Sementara itu, Kasubsi Pemanfaatan Tanah Pemerintah dan Penilaian Tanah BPN Tangsel, Dewi Sumirat menambahkan, sebanyak 26 bidang lahan ini nilainya mencapai Rp 17 miliar lebih.

"14 bidang di Kelurahan Jombang, 4 bidang di Kelurahan Serua dan 8 bidang di Kelurahan Bambu Apus yang masuk kedalam dua Kecamatan yakni Pamulang dan Ciputat. Kelurahan Jombang dan Ciputat mendominasi, karena jumlahnya paling banyak dibandingkan dengan kedua kelurahan lainnya," papar Dewi. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/37N5W7r
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pembebasan 26 Lahan Tol Sercin Di Tiga Kelurahan Habiskan 17 M"