Spanduk Kerajaan 'King of The King' Di Cipondoh Diturunkan

RMOLBANTEN. Polres Metro Tangerang bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang bertindak cepat menurunkan spanduk kerajaan abal-abal mirip Kerajaan Agung Sejagat.

Tampak Spanduk yang terpasang di Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang pada Senin (27/1) diturunkan.

Penurunan dilakukan setelah warga resah adengan spanduk yang memuat kerajaan mirip Agung Sejagat itu.

"Ya, kita berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Tangerang karena ini domainnya penertiban masalah itu, tapi kita dampingi pencopotannya," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyadi.

Usai diturunkan, pihaknya menyita spanduk tersebut untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut. Ia pun akan mengusut apakah memang ada unsur pidana yang merugikan masyarakat.

"kita coba dalami nanti beberapa profil yang ada di spanduk itu, kalau menurut keterangan warga baru 2 minggu, kita akan perdalam lah lebih lanjut terkait hal itu," kata Sugeng.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai adanya orang ataupun pihak yang mengaku-ngaku sebagai raja. Ia pun meminta masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwenang jika ada praktek yang tidak wajar di lingkungan sekitar.

"Dihimbau kepada masyarakat yang model-model begitu bohong semua itu, jadi tidak perlu percaya dan saya minta kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang kalau ada hal seperti itu segera laporkan kepada pihak yang berwenang baik kepolisian maupun Satpol PP," tuturnya.

Untuk diketahui, sebuah spanduk yang memuat tulisan kerajaan abal-abal mirip Agung Sejagat muncul di Kota Tangerang. Spanduk berwarna biru berukuran sekitar 1 x 1,5 meter tersebut muncul di Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Spanduk tersebut bertuliskan KING OF THE KING. YM SOEKARNO. MR. DONY PEDRO. Dibawahnya juga terdapat tulisan yang mengklaim bahwa kerajaan tersebut akan bekerjasama dengan Pguresiden Direktur Bank UBS, Presiden PBB, Presiden MI yang disebut terbentuk untuk melunasi hutang negara. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2uEbORn
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spanduk Kerajaan 'King of The King' Di Cipondoh Diturunkan"

Posting Komentar