Tinjau Banjir Ciledug Indah, Mensos Pastikan Bantuan Logistik Aman

RMOLBANTEN. Menteri Sosial RI, Juliari Batubara melakukan kunjungan ke lokasi banjir di Perumahan Ciledug Indah, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Jum'at (3/1).

Ditemani Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Mensos memantau kondisi para korban yang saat ini mulai kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkan puing-puing ataupun barang-baramg yang terendam banjir.

"Dari tadi saya lewat belakang memang bekas air cukup tinggi hampir dua meter, lalu memang perumahan ini cukup padat, tadi pagi lihat dari beberapa info dan berikan bantuan logistik makanan siap saji, selimut, pakaian anak, family kit akan kami drop di titik ini semoga bisa meringankan," ujar Mensos.

Mensos memastikan pasokan logistik untuk para korban banjir baik yang masih mengungsi di Posko pengungsian maupun yang sudah kembali ke rumah masing-masing tercukupi.

"Kita pastikan bahwa sudah cek kesiapan logistik untuk korban agar stok logistik cukup untuk disalurkan sampai beberapa hari kedepan dan kami harap engga turun hujan dengan intensitas tinggi lagi," jelasnya.

Salah satu warga, Veronica (32) yang bertahan sejak banjir pertama kali terjadi mengaku tak bisa keluar dari rumahnya lantaran perahu penyelamat yang tidak bisa masuk ke lokasi rumahnya.

"Saya bertahan ada enam orang dari pertama banjir karena memang air datangnya tiba-tiba terus arusnya deras, mobil juga kerendem pasrah aja, Pak Menteri. Logistik alhamdulillah masih cukup," kata Veronica.

Diketahui, sebanyak 485 Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 menjadi korban bencana banjir setinggi 2 meter akibat meluapnya Kali Angke yang berada tepat disisi Perumahan tersebut saat hujan deras melanda wilayah Jabodetabek pada malam tahun baru.

Posko-posko pun dibangun dan evakuasi dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat yang tidak sempat menyelamatkan diri.[dzk]






from RMOLBanten.com https://ift.tt/2SPHsW8
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tinjau Banjir Ciledug Indah, Mensos Pastikan Bantuan Logistik Aman"

Posting Komentar