Video Hinca Panjaitan Dan Rachlan Nasidik Bedah Kasus Jiwasraya Bikin Wow

RMOLBANTEN. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan konsiten menyebut Demokrat mendorong agar DPR tetap membentuk Panitia Khusus (Pansus).

Lewat akun YouTube Hinca Pandjaitan XIII yang di posting di twitter pribadinya dengan akun @hincapandjaitan. Hinca Panjaitan membedah Jiwasraya dengan rekannya di Partai Demokrat Rachlan Nasidik.

Menurut Hinca, Pansus memiliki kewenangan yang lebih banyak dibandingkan Panja sehingga kasus industri keuangan bisa diselesaikan dengan lebih baik.

Hinca juga bertanya ke Rachlan yang menemukan keganjilan adalah menteri BUMN waktu itu Rini Soemarno.

"Pertanyaanya kenapa pelaporannya ke Kejaksaan bukan ke KPK?," tanya Hinca ke Rachlan.

Sebelum masuk ke jawawan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik menilai tidak cukup jika Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hanya membentuk panitia kerja (panja) untuk menangani skandal PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Pengusutan komprehensif ini penting agar keadilan ditegakkan dan skandal serupa tak terulang di masa mendatang.

"Bila pembentukan panja menghalangi kewenangan maksimum DPR untuk membongkar skandal Jiwasraya, maka panja sama sekali menghalangi pencari keadilan," ujar dia.

Rachland menambahkan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah sepatutnya marah karena namanya dikait-kaitkan dengan kasus gagal bayar polis JS Saving Plan milik PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Tbk.

"Tentu saja SBY harus marah namanya dikaitkan skandal Jiwasraya. Itu kebohongan bodoh yang gampang ditebak bertujuan melindungi para perampok dari telunjuk publik," terang Rachland

Inilah yang menjadi sebab SBY melalui fraksi Demokrat di DPR ngotot agar Pansus Jiwasraya dibentuk.

Demokrat menilai Pansus ini penting agar skandal Jiwasraya tak dipolitisasi. [dzk]




from RMOLBanten.com https://ift.tt/38K6vi9
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Hinca Panjaitan Dan Rachlan Nasidik Bedah Kasus Jiwasraya Bikin Wow"

Posting Komentar