Warga Ngadu Bantuan Ke Mensos, Walikota Arief Jawab Sabar

RMOLBANTEN. Kedatangan Menteri Sosial RI, Juliari Batubara ke lokasi banjir di Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang digunakan warga untuk mengadu.

Saat Mensos baru memasuki lokasi banjir, seorang ibubernama Zaenab langsung menghampiri dan mengeluhkan lamanya proses distribusi logistik untuk korban banjir.

"Pak Menteri, ini bantuan lama banget datangnya, sekalinya datang dikit-dikit banget dan langsung habis, kasihan anak saya ada tiga makannya dikit-dikit," ujar Zaenab, Jum'at (3/1).

Zaenab mengakui kalau bantuan memang sudah dia dapatkan sejak hari pertama mengungsi, namun sempat terhenti dengan alasan yang tidak jelas.

Ia juga mengeluhkan adanya beberapa oknum warga yang tidak terdampak banjir malah mehgambil makanan bantuan korban.

"Saya engga tahu pada kemana makanan, tapi takutnya diambilin sama warga sebelah yang sudah engga kena banjir, kita malah engga kedapatan apa-apa," jelasnya.

Sementara, Arief mengatakan kalau bantuan sudah disalurkan ke setiap posko yang berada di dekat titik banjir parah termasuk di kawasan Ciledug Indah 1 dan 2.

Namun, karena membludaknya korban, Arief mengaku masih mendapatkan kendala dalam distribusi dan meminta warga untuk sabar terlebih dahulu.

"Iya bu sabar dulu ya, rezeki sudah ada yang ngatur. Terimakasih saran sama keluhannya ibu nanti kita sampaikan kepada petugas posko bantuan supaya bisa lebih cepat lagi," kata Arief.

Sebagai informasi, sebanyak 485 Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 menjadi korban bencana banjir setinggi 2 meter akibat meluapnya Kali Angke yang berada tepat disisi Perumahan.

Posko-posko pun dibangun dan evakuasi dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat yang tidak sempat menyelamatkan diri.[dzk]





from RMOLBanten.com https://ift.tt/39z2M8o
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Ngadu Bantuan Ke Mensos, Walikota Arief Jawab Sabar"

Posting Komentar