Banjir Mulai Surut, Ratusan Petugas Kebersihan Angkut Sampah

RMOLBANTEN. Banjir di wilayah Kota Tangerang sudah berangsur surut, diantaranya sebagian besar Perumahan Garden City dan Total Persada, Jum'at (7/2).

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang pun menurunkan ratusan personel untuk membantu masyarakat membersihkan sampah-sampah yang terbawa saat banjir.

"Ada 250 personel petugas kebersihan yang membantu masyarakat mengangkut sampah dari rumah-rumah yang disebar di seluruh titik banjir yang mulai surut di Kecamatan Periuk," ujar, Kepala Bidang Kebersihan DLH Kota Tangerang,Buceu Gartina.

Pihaknya juga menerjunkan ratusan armada untuk mengangkut sampah yang telah dibersihkan dari lingkungan di dua perumahan yang sempat banjir setinggi 3 meter tersebut.

"Bertahap 100 ritase target kita dumtruk. Di bantu 50 bentor di bantu 10 bison dan 2 tangki dan 2 alat berat untuk mempercepat pengangkutan sampah," kata Buceu.

Ia pun bekerjasama dengan Bidang Pertamanan dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan untuk menerjunkan armada penyemprot untuk membersihkan lumpur dari jalan dan rumah warga.

"Kita bekerjasama dengan Pertamanan untuk armada penyemprotan lumpur, dimana dari DLH sendiri ada empat tangki yang sudah berada di lokasi," jelasnya.

Tak hanya perumahan Garden City dan Total Persada yang mulai surut, jalur jembatan Alamanda juga saat ini sudah mulai bisa dilalui kendaraan roda tiga dan empat.[dzk]





from RMOLBanten.com https://ift.tt/2Su41xQ
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banjir Mulai Surut, Ratusan Petugas Kebersihan Angkut Sampah"

Posting Komentar