Fraksi PKS Dan Demokrat Kompakan Ajukan Pansus Jiwasraya, Gerindra Kemana Ini?

RMOLBANTEN. Dua Fraksi di DPR RI, yaitu Fraksi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) satu suara soal pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Kasus Jiwasraya.

Ketua dan Anggota Fraksi Demokrat dan PKS kompak menyambangi ruang pimpinan DPR di Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa sore (4/2).

Mereka turun dari ruang kerja mereka di Nusantara I. Tidak tampak Fraksi Gerindra dan PAN. Diketahui baik Gerindra dan PAN menyetujui Panja Jiwasraya. Sementara Deokrat dan PKS ngotot Pansus.

Tampak, Hinca Pandjaitan, Benny K. Harman, Herman Khaeron, dan Vera Febyanthy dari partai Demokrat. Sementara PKS ada, Jazuli Juwaini, Aboe Bakar Al-Habsyi, Adang Daradjatun, Ledia Hanifa Amaliah, Ecky Awal Muharam, dan Dimyati Natakusumah.

Kedua fraksi ini menuju ruangan pimpinan untuk mengantarkan surat usulan Pansus Hak Angket duagaan skandal Jiwasraya.

Fraksi Demokrat dan PKS belum puas dengan tiga panitia kerja (Panja) yang dibentuk Parlemen untuk mengungkap kasus Jiwasraya. Yaitu, di Komisi III, Komisi VI dan Komisi XI.

Anggota Komisi III Fraksi Demokrat DPR RI Benny Kabur Harman menyampaikan, pihaknya yakin anggota dewan di Komisi III, memiliki niat untuk menegakkan keadilan sehingga Pansus Jiwasraya berjalan mulus tanpa hambatan hingga akhir pengungkapan kasus dugaan megakorupsi itu.

"Kami yakin semua temen-temen anggota DPR yang punya niat baik untuk menegakkan keadilan, untuk menegakkan prinsip hukum yang fair, itu tadi, tidak ada niat dibalik ini untuk menjatuhkan pemerintahan. Justru membantu pemerintah,” ucap Benny di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (4/2). [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/37YA53v
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fraksi PKS Dan Demokrat Kompakan Ajukan Pansus Jiwasraya, Gerindra Kemana Ini?"

Posting Komentar