Masuk Rumah, Ular Piton 4 Meter Makan Kucing Milik Warga Serang

SERANG – Seekor piton berukuran 4 meter menyelusup masuk ke kandang kucing milik seorang warga di Perumahan Ruby Residance, Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (1/3/2020).

Piton yang diduga berasal dari Sungai Cibanten tersebut menelan seekor kucing yang sedang berada di dalam kandang. Peristiwa tersebut baru diketahui pemilik rumah, Agus Setiawan ketika akan membuka lemari pendingin.

“Pagi tadi baru tahu pas saya sedang cek kulkas. Biasanya kalau libur kan saya suka cek kulkas, pas lihat ke kiri, dari kaca pintu terlihat ada ular di kandang kucing. Saya pikir istri saya pelihara ular. Setelah saya tanya, istri saya bilang nggak pelihara ular,” kata Agus ditemui di kediamannya.

Menyadari hal itu, Agus baru mengetahui bahwa salah satu kandang yang berisi ular merupakan kandang kucing kesayangannya.

“Saya lihat perut (ular) sudah besar. Rupanya kucing sudah dimakan,” jelasnya.

Dari situ, sontak penghuni rumah panik dan segera menelpon petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Serang. Namun, petugas tidak kunjung datang dan memutuskan memanggil Pecinta Reptil Kota Serang untuk mengevakuasi ular piton tersebut.

Dua orang Pecinta Reptil Kota Serang datang ke lokasi dan mengeluarkan ular piton tersebut dari kandang kucing. Tanpa kesulitan berarti, ular yang kekenyangan langsung dimasukkan ke dalam karung.

“Nanti kami akan bawa dan kami tempatkan di tempat yang aman,” jelas Uki, salah satu Pecinta Reptil Kota Serang.

(You/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masuk Rumah, Ular Piton 4 Meter Makan Kucing Milik Warga Serang"

Posting Komentar