Terdampak Banjir, PLN Padamkan Sejumlah Gardu Di Tangerang

RMOLBANTEN. Hujan deras yang mengguyur daerah Tangerang semalaman membuat banjir melanda di sejumlah daerah di Tangerang.

Untuk itu pihak PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten mematikan sejumlah gardu miliknya.

Lala Arief Fadila, SRM SDM dan Umum PLN UID Banten mengatakan, terdapat 21 gardu di wilayahnya yang dipadamkan lantaran terendam banjir.

"PLN pastikan kondisi listrik aman akibat hujan yang mengguyur sebagian wilayah Banten khususnya di Wilayah Tangerang, sampai pukul 08.00 PLN padamkan 21 Gardu," kata Lala, Selasa (25/2).

Pemadaman tersebut, dikatakan Lala bertujuan untuk keselamatan warga yang terdampak banjir, pasalnya daerah-daerah tersebut memiliki ketinggian banjir yang cukup tinggi hingga merendam Kwh Meter atau Meter Circuit Bracker (MCB).

"Kami melakukan pemadaman ini untuk untuk keselamatan warga yang terdampak banjir karena ketinggian banjir memang sudah merendam gardu atau mencapai MCB," ujar Lala.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk segera mematikan listrik dari MCB dan mencabut seluruh peralatan listrik dari stop kontak agar tidak terjadi ham yang tak diinginkan.

"Kepada Masyarakat yang terdampak Banjir jika harus mengungsi ke tempat yang aman agar tidak lupa untuk mematikan listrik dari MCB, mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung ke stop kontak dan segera menghubungi contact center 123 atau unit layanan PLN terdekat untuk memadamkan daerah yang terdampak banjir," tuturnya.

Adapun wilayah yang terkena pemadaman listrik yakni:

1. Jl Raya Serang KM 14.5 PT Sinar Cikupa Perdana,
2. Kawasan Industri Jatake,
3. Jalan Industri Jatake,
4. PT Delta Baja Masa,
5. Jalan Industri Raya Pasar Kemis,
6. Kampung Kadu Sangreng Bitung,
7. Jalan Industri Raya 1 Pasar Kemis,
8. PT Poli Unggul,
9. PT Garuda Metalindo,
10. Kawasan Industri Raya III Jatake. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2HP132e
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terdampak Banjir, PLN Padamkan Sejumlah Gardu Di Tangerang"

Posting Komentar