Terjebak Banjir, Ibu Hamil Dievakuasi Petugas BPBD

RMOLBANTEN. Petugas BPBD Kota Tangerang mengevakuasi seorang ibu hamil yang berada di Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Pasalnya, banjir semakin tinggi menggenangi perumahan tersebut.

"Ada 11 KK yang sudah kita evakuasi dari Perumahan Garden City ke Mushola RW 025 termasuk ibu hamil," ujar Sekretaris BPBD Kota Tangerang, Edi Sofyan, Sabtu (1/2).

Edi menuturkan, banjir saat ini telah mencapai pinggang orang dewasa dan memutus akses masyarakat perumahan tersebut.

"Jembatan Alamanda kondisi ketinggian air di jembatan tersebut mencapai 60 cm. Sedangkan, di kawasan perumahan setinggi 80 sampai 100 cm, arus lalu lintas terputus kendaraan sudah tidak bisa melintas," ujar Edi.

Sejumlah personil dari BPBD dan PUPR juga sudah ada dilokasi untuk mengevakuasi warga dan membuat tanggul tambahan dari karung berisi pasir untuk menahan air yang sudah limpas dari tanggul beton.

"Kondisi terkini pintu air Situ Bulakan dengan ketinggian air 150 cm dan ketinggian air di Kali Cirarab 230 cm," tambah Sekretaris Kecamatan Periuk, Abdul Ghoni.

Sejumlah pompa juga sudah dioperasikan, satu pompa yang sudah beroperasi ditambah lagi empat pompa untuk mempercepat pemompaan air. Sementara itu terkait korban yang terdampak banjir tercatat ada 82 rumah dan 371 jiwa.

"Di RW 21 Kelurahan Gebang Raya ada 52 rumah, untuk perumahan Garden City kurang lebih ada 30 rumah," jelasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/31gtdw3
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terjebak Banjir, Ibu Hamil Dievakuasi Petugas BPBD"

Posting Komentar