2400 Alat Rapid Test Dipriotaskan Periksa Keluarga Pasien Yang Positif Covid-19

RMOLBANTEN. Pemerintah Kota Tangerang sudah menerima bantuan 2.400 alat Rapid Test Kit virus corona baru atau Covid-19 untuk segera disebar ke seluruh wilayah Kota Tangerang. Selain itu ada juga 400 alat pelindung (APD).

Pernyataan itu disampaikan langsung Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Jumat (27/3).

"Di Kota Tangerang kami sudah menerima Rapid Test Kit kurang lebih 2.400 unit," ujarnya.

Arief menuturkan, ribuan alat tersebut akan diprioritaskan untuk memeriksa keluarga pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19.

Selain itu, alat tersebut juga akan digunakan memeriksa orang dalam pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lalu selanjutnya untuk tenaga kesehatan.

"Lalu juga sampling aparat yang sering berinteraksi di lapangan dan masyarakat yang ada di 13 kecamatan kita sampling," kata Arief.

Untuk mekanisme sendiri, pihaknya masih menyiapkan sejumlah skenario agar penggunaan alat Rapid test tersebut dapat optimal dalam menangani Covid-19.

"Dan mudah-mudahan dari data itu kita cepet nantinya melakukan isolasi terhadap masyarakat, ODP, PDP dan orang-orang yang kemungminan terjangkit corona," pungkasnya.

Arief menambahkan pelaksanaan rapid test akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang diharapkan dapat selesai dalam waktu satu minggu.

"Mekanismenya sedang dipersiapkan agar masyarakat tidak berkerumun dan bisa cepat diselesaikan," ungkapnya.

Arief berharap masyarakat tidak panik namun tetap waspada serta menjaga kondisi psikis demi menjaga kualitas daya tahan tubuh dalam menangkal berbagai virus.

"Apabila stress akan berpengaruh pada kondisi imun tubuh," demikian Arief. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2vSYKc7
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2400 Alat Rapid Test Dipriotaskan Periksa Keluarga Pasien Yang Positif Covid-19"

Posting Komentar