Dampak Covid-19, Kepala Sekolah Dan Guru Di Kota Tangerang Dimbau Berdonasi

RMOLBANTEN. Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Tangerang.

Surat edaran berisi imbauan berdonasi untuk penanganan dampak virus corona atau Covid-19 di Kota Tangerang.

Dalam surat bernomor 005/14 27-sekretariat/2020 tersebut dikeluarkan pada tanggal 27 Maret 2020 tertulis adanya imbauan kepada pegawai dan kepala sekolah untuk memberi donasi dengan jumlah minimum Rp 100.000.

"Menindaklanjuti arahan Walikota Tangerang pada acara Evaluasi Kegiatan pada hari Jum'at tanggal 27 Maret 2020, dalam rangka penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), kami mengimbau kepada seluruh pegawai untuk dapat memberikan bantuan bagi masyarakat berupa donasi berbentuk uang minimal Rp. 100.000 bagi kepala sekolah dan pegawai Dinas dan seikhlasnya bagi guru serta siswa yang ingin menyumbang," tulisnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia membenarkan surat tersebut. Masyati mengatakan surat tersebut sekadar imbauan.

"Itu imbauan bagi kepala sekolah. Kita mengimbau saja, kalau dia mau sumbang silahkan minimal Rp. 100.000 karena kita kan kalau mau kasih sembako yang ke tidak mampu dalam rangka antisipasi ini nilainya juga engga mungkin di bawah itu," ujar Masyati, Senin (30/3).

Ia mengatakan, imbauan tersebut bersifat tidak wajib dilakukan, namun ia ingin mengajak para pegawai dan kepala sekolah untuk ikut membantu antisipasi jika nantinya diberlakukan Lockdown.

"Imbauan itu, tidak wajib. Dalam rangka kita kondisi sekarang tau sendiri kalau misal antisipasi lockdown misalnya bagaimana coba kalau orang-orang engga kerja penghasilannya misalnya dia hanya jualan sedangkan dia engga bisa jualan. Terutama yg tidak mampu itu yang kita coba berbagi pada temen-temen," ujarnya.

Untuk guru dan siswa, Masyati mengungkapkan sama namun sifatnya tidak ada nominal minimal dalam berpartisipasi.

"Kalau kepala sekolah wajar ngasih Rp. 100.000 itu juga kecil sebenernya. Masa kita berikan sembako kan nilainya di bawah itu engga mungkin," tuturnya.

Nantinya, uang hasil donasi akan disetorkan ke Baznaz Kota Tangerang untuk nanti diserahkan kepada yang berhak.

"Nanti apakah tim Baznaz memberikan sembako kita berikan kepada yang berhak menerima, dikumpulkan kepala sekolah dulu, kalau itu kan Korwil nanti langsung setor ke rekening Baznaz aja," pungkasnya. [obi]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/3asadyc
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Covid-19, Kepala Sekolah Dan Guru Di Kota Tangerang Dimbau Berdonasi"

Posting Komentar