Rapid Test Kit Di Pandeglangi Mulai Didistrusikan

RMOLBANTEN. Tim Gugus Tugas Terpadu Pencegahan Penyebaran corona virus disease (Covid19) Kabupaten Pandeglang, mulai mendistribusikan ratusan rapid tes kit bantuan pemerintah.

Rapid test ini disalurkan ke sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang.

"Bantuan rapid tes kit Corona dari pemerintah pusat sudah ada, kalau untuk jumlahnya kurang dari 300 unit dan hari ini (Jumat, 27/3) Dinas Kesehatan mulai di distribusikan," terang Achmad Sulaiman pada jumat (27/3).

Menurutnya, tidak semua Puskesmas di Kabupaten Pandeglang mendapatkan alat rapid tes corona, karena rapid test yang digunakan untuk menguji cepat dan melacak infeksi virus ini diprioritaskan untuk tenaga medis yang kontak langsung dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Rapid tes ini juga akan dikirim ke Puskesmas yang telah merujuk PDP Corona sesuai data yang ada dan Puskesmas wajib melakukan pemeriksaan terhadap orang atau keluarga terdekat atau ODP yang pernah kontak dengan PDP dengan menggunakan alat Rapid Tes itu," jelasnya.

Lebih lanjut kata Sulaiman, dengan jumlah data PDP yang berjumlah 8 orang dan 2 Orang diantaranya meninggal dunia,serta ratusan Orang Dalam Pantauan (ODP) di Pandeglang, jumlah bantuan rapid tes yang dikirim pemerintah pusat masih sangat minim.

"Jadi belum bisa untuk semuanya," pungkasnya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/33OyXhH
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rapid Test Kit Di Pandeglangi Mulai Didistrusikan"

Posting Komentar