Tangsel Dapat Kiriman 600 Alat Rapid Test Dari Kemenkes

RMOLBANTEN. Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel telah menerima bantuan alat rapid test dari Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Plt. Kadinkes Tangsel, Deden Deni mengatakan, alat rapid test akan datang secara bertahap dan nantinya akan diperuntukan untuk warga yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Kemarin kita dapat bantuan dari Kemenkes melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten kurang lebih ada 600 untuk tahap pertama. Dan kami sudah menghitung dengan keterbatasan alat ini tentu kami punya skala prioritas untuk PDP, keluarga yang sudah berkontak langsung sama keluarga yang erat berkontak langsung dengan pasien positif," jelas Deden, Senin (30/3).

Alat rapid test ini, akan diserahkan ke Puskesmas. Namun, tetap Puskesmas akan melayani PDP di Tangsel yang berjumlah 110 PDP.

Lanjut Deden, tahap ke dua kemungkinan akan dikirim kembali rapid test sebanyak 2.000.

"Kita sudah menghitung dengan angka yang dinamis. Jadi target terus bertambah. Pertama 600 dan kedua 2.000. Kalau kita menghitung jumlah besar sekali. Jadi total 2.600," terangnya. [obi]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2WUDGwM
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangsel Dapat Kiriman 600 Alat Rapid Test Dari Kemenkes"

Posting Komentar