Begini Kronologi Warga Cilegon Hingga Akhirnya Terkonfirmasi Positif Covid-19

CILEGON – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganann Covid-19 Kota Cilegon langsung menggelar jumpa pers terkait satu warga Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, yang dinyatakan positif Covid-19, Selasa (28/4/2020).

Dalam jumpa pers tersebut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera menceritakan kronologis hingga warga berinisial ND (31) itu terkonfirmasi positif Covid-19.

“Adanya informasi orang dalam pemantauan (ODP) terkonfirmasi positif Covid-19, yang bersangkutan betul adalah warga Cilegon, berusia 31 tahun, jenis kelamin perempuan berisial ND, berdomisili di Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang. Yang bersangkutan juga mengontrak rumah di Tangerang bersama suaminya yang bekerja di Tangerang,” ujar Aziz dalam paparannya.

ND juga mempunyai penyakit autoimun yang selalu kontrolnya di Pondok Indah, Tangerang karena punya penyakit itu suaminya khawatir kalau istrinya tertular Covid-19.

“Sehingga istrinya disuruhlah pulang ke Cilegon, pada tanggal 10 April saat yang bersangkutan pulang ke Cilegon dari Tangerang, yang bersangkutan meresa demam dan berobat ke klinik Bapelkes KS, tapi tidak sembuh. Selanjutnya tanggal 23 April yang bersangkutan merasa demam dan berobat ke RSKM (Rumah Sakit Krakatau Medika) Cilegon, kemudian dilakukan rapidtest dan hasil non reaktif, dan yang bersangkutan berstatus ODP. Tetapi karena yang berangkutan sering bolak-balik Tangerang, kita ketahui bahwa Tangerang zona merah, dan mempunyai penyakit autoimun, maka yang bersangkutan berinisiatif diambil swab untuk dilakukan pemeriksaan PCR di laboratorium Kimia Farma di Jakarta. Pada 28 April berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dan dinyatakan positif Covid-19,” paparnya.

Rencananya hari ini, kata dia, yang bersangkutan akan dirujuk ke RSUD Banten. “Hari ini juga tim dari Puskesmas akan melakukan screening ke rumah orangtuanya yang ditempati oleh bapaknya, ibunya dan satu adiknya, sehingga ketiga orang tersebut berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) karena sudah ada kontak dengan yang status positif Covid-19, dan untuk petugas RSKM yang kontak dengan pasien akan diisolasi mandiri oleh manajemen dan dirapidtest semuanya. Dan ada informasi juga bahwa dari Gugus Tugas akan lakukan penyemprotan disinfektan,” imbuhnya.

(Man/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Kronologi Warga Cilegon Hingga Akhirnya Terkonfirmasi Positif Covid-19"

Posting Komentar