Negatif Virus Corona, Mahasiswa Untirta Ini Jalani Isolasi Tambahan

RMOLBANTEN. Mahasiswa Untirta Serang Banten berinisial J beserta ibu dan tiga orang kakaknya oleh tim medis penanganan dan pencegahan virus corona Covid-19 dinyatakan negatif. Baca: Satu Mahasiswa Untirta Diduga Kena Suspect Virus Corona

J mengaku dirinya telah dinytakan negatif dari virus corona. Namun demikian ia dan keluargnya tetap diminta melakukan karantina mandiri lanjutan dirumahnya selama 12 hari kedepan, terhitung dari 4 April sampai tanggal 16 April mendatang.

"Saya sudah menjalani karantina sejak tanggal 25 Maret (selama 10 hari), dan kemarin (Sabtu) saya bersama ibu dan 3 orang kakak saya dinyatakan negatif. Tapi oleh tim medis kami diminta karantina mandiri lagi di rumah saya di Tangerang," ujar J saat dihubungi melalu telepon genggamnya, Minggu (5/4).

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan tahun 2014 ini, dirinya bersama dengan ibu dan 3 kakaknya meluruskan sejak tanggal 25 Maret lalu dikarantina atau diisolasi mandiri di rumah bukan di Rumah Sakit Umum (RSU) Banten.

"Saya sejak dari awal Karantina mandiri di rumah, tidak di RSU Banten. Yang dibawa ke sana (RSU Banten) hanya ayah saya saja. Kalau kami berempat, kakak dan ibu saya dikarantina mandiri di rumah," ujarnya.

Dengan telah dinyatakan negatif dari Covid-19 dirinya akan melanjutkan bimbingan skripsi lagi secara online bersama dengan dosen pembingbingnya.

"Iyah (meneruskan kegiatan tertunda)," ungkap J.

Sementara itu, Dosen Pembibing II dari J di Untirta, Saharudin Didu mengakui dirinya telah mendapatkan kabar langsung dari J mengenai kesehatanya.

"Betul, tadi mahasiswa kami (J) sudah memberikan informasi ke saya melalui WA (WhatsApp Messenger), kalau yang bersangkutan negatif dari corona. Dan akan melanjutkan bimbingan skripsinya melalui daring (online)," katanya.

"Sesuai arahan dari Pak Rektor dan Pak PR (pembantu rektor) untuk bimbingan memang tidak diperkenankan tatap muka dulu," pungkasnya. [dzk].



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2JBBsuq
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Negatif Virus Corona, Mahasiswa Untirta Ini Jalani Isolasi Tambahan"

Posting Komentar