Ahli Gizi: Sayur, Buah, Dan Protein Bisa Bantu Tangkal Covid-19

RMOLBANTEN. Selama pandemik virus corona baru atau Covid-19, konsumsi menu makanan bergizi yang seimbang sangat disarankan dilakukan masyarakat.

Hal itu disampaikan Pengurus DPP Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Triyani Kresnawan dalam dialog virtual di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (7/5).

Triyani mengurai bahwa ada kandungan menu yang harus dikonsumsi untuk orang sehat agar bisa kebal terhadap virus corona.

"Jadi kalau untuk orang sehat itu menunya ada, mulai pagi siang sore juga sudah disediakan," ujarnya

Masyarakat sehat yang belum terinfeksi virus corona, bukan tidak mungkin terbebas dari infeksi.

Karenanya Triyani menyebutkan, kadar zat gizi makro untuk ketahanan imunitas tubuh harus dipenuhi.

"Jadi komposisinya adalah zat gizi makro pada karbohidrat. Sumber karbohidrat itu ada mie, nasi kemudian jagung. Kemudian sumber protein (daging-dagingan, telur, tahu dan atau tempe), sayur dan buah," sebutnya.

Triyani mengimbau masyarakat untuk tidak melupakan kandungan protein di dalam makanan. Sebab menurutnya, kadar protein yang seimbang diperlukan untuk menjaga imunitas tubuh manusia.

"Jadi orang sehat tetap ada proteinnya di sana. Contohnya sarapan pagi nasi putih, pakai telur mata sapi, dan sup wortel misalnya. Jadi tetap orang sehat pun perlu butuh protein," tutur Triyani Kresnawan.

"Tapi bukan hanya protein saja, karbohidrat juga penting, kemudian sayur yang kadang-kadang memang orang Indonesia tuh sedikit mengkonsumsi sayur. Sehingga kita anjurkan sayur dan buah itu tolong diperhatikan. Jadi ada perhatian," demikian Triyani dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/3fpIYqV
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahli Gizi: Sayur, Buah, Dan Protein Bisa Bantu Tangkal Covid-19"

Posting Komentar