Begini Kronologi Penangkapan Youtuber Ferdian Paleka Di Tol Tangerang-Merak

RMOLBANTEN. Youtuber kontroversi, Ferdian Paleka yang membuat konten pembagian paket sembako yang berisi sampah di Bandung berhasil ditangkap polisi.

Diduga, Ferdian habis melarikan diri dari wilayah Banten.

Ipda Giyarto, Kanit PJR Bitung Ditgakkum Korlantas Polri menjelaskan, pihaknya mendapat permintaan dari tim Reskrim Polda Jawa Barat untuk membantu mengamankan Ferdian lantaran mobil yang ditumpanginya melintas di Tol Tangerang-Merak.

"Sekitar pukul 23.00 atau 23.30, Kamis malam, anggota Reskrimum Polda Jabar mendatangi PJR. Berkordinasi, meminta bantuan untuk melakukan pengejaran sekaligus penangkapan yang terduga Youtuber sembako sampah, atas nama Ferdian Pelaka," tutur Ipda Giyarto, Jumat (8/5).

Usai berkoordinasi dengan PJR bersama Reskrim Polda Jawa Barat, pihaknya pun lantas melihat adanya mobil sedan berwarna hitam berplat B 1246 VCD melintas.

Pihaknya pun langsung melakukan pengejaran dari arah KM 25, arah Merak menuju Jakarta.

Untuk memperingatkan pelaku, lanjut Ipda Giyarto, pihaknya pun menggunakan pengeras suara untuk memperingatkan pelaku agar menepi.

Hingga akhirnya, polisi berhasil memepet mobil sedan tersebut sembari membunyikan sirine hingga akhirnya mobil pun berhenti.

"Diteriaki pakai toa, sebagai shock terapi juga, baru di KM 19 tepatnya sebelum exit tol Tangerang, mobil tersebut menepi," tutur Ipda Giyarto.

Usai mobil tersebut menepi, tim yang dipimpin langsung oleh Wadirkrimum Polda Jabar langsung mengamankan Ferdian Paleka bersama tiga orang temannya yang berada di dalam mobil sedan tersebut.

"Dalam penangkapan tersebut tidak ada perlawanan. Lalu oleh petugas keempatnya dibawa ke Polsek Tangerang, wilayah hukum terdekat," ungkap Ipda Giyarto.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng mengatakan, Ferdian Paleka dan tiga temannya sempat dibawa ke Polsek Tangerang. Namun, hal tersebut hanya untuk pendataan sebelum akhirnya dibawa ke Bandung.

"Penangkapan langsung dipimpin oleh Wadirkrimum (Polda Jabar), memang sempat dibawa ke Polsek Benteng (Tangerang) karena yang diamankan 4 orang, sehingga perlu bantuan borgol untuk bawa ke Bandung. Setelah itu semalam langsung dibawa ke Bandung," pungkasnya. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2xNOnY2
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Kronologi Penangkapan Youtuber Ferdian Paleka Di Tol Tangerang-Merak"

Posting Komentar