FPDIP DPRD Kota Tangerang Berikan Catatan Evaluasi PSBB

KOTA TANGERANG – DPRD Kota Tangerang memberi catatan evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang beserta Tim Gugus Tugas Covid-19.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang Andre S Permana mengungkapkan kunci keberhasilan PSBB ialah perencanaan program dan anggaran yang matang ditambah kebijakan yang komprehensif serta modal sosial dari masyarakat yaitu kepercayaan publik.

“Pertama, penyaluran bantuan sosial menjadi catatan terutama terkait lambatnya proses pendataan dan verifikasi,” ujarnya, Rabu (6/5/2020)

Ia menyatakan bahwa peran RT dan RW serta satgas Covid-19 di masing-masing wilayah harus diapresiasi dengan menyertakan anggaran operasional bagi mereka.

Catatan lain, kata Andre, peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan harus diikuti kebijakan rapid test massal.

“Dalam kondisi luar biasa seperti ini hendaknya Pemerintah Kota Tangerang menghindari pendekatan yang birokratif dalam melakukan mitigasi bencana. Penerapan PSBB  hanya dapat dilakukan saat kepercayaan dan kesadaran publik itu tinggi melalui kebijakan bansos yang cepat dan tepat sasaran dan kebijakan test massal yang terlihat massif di masyarakat,” ujarnya.

(Ren/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FPDIP DPRD Kota Tangerang Berikan Catatan Evaluasi PSBB"

Posting Komentar