New Normal, Hasto: Tidak Benar Terburu-Buru, Persoalan Yang Dihadapi Tidak Mudah

RMOLBANTEN. Pemerintah terlalu terburu-buru mengeluarkan kebijakan new normal atau kehidupan baru di masa pandemik Covid-19 yang masih terus meningkat, begitulah pendapat sebagian orang dalam menyikapi kebijakan baru pemerintah ini.

Pandangan tersebut wajar. Masyarakat menilai kebijakan new normal terburu-buru lantaran persoalan yang dihadapi tidak mudah.

"Kita juga tahu, dan ikut merasakan bahwa persoalan yang dihadapi memang tidak mudah, kita menghadapi segala sesuatunya secara mendadak,” terang Sekretaris DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, lewat video conference dengan wartawan, Rabu (27/5).

Apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo saat ini mendengarkan masukan dari banyak pihak dan kemudian mengambil sebuah kebijakan yang komprehensif untuk menyiapkan suatu langkah yang terukur.

"Sehingga, tidak benar dianggap terburu-buru," katanya.

"Di mana mau tidak mau kita juga harus menyesuaikan dengan pandemik Covid-19 ini. Tetapi segala sesuatunya dilakukan dengan cermat dan yang menjadi persoalan karena ketika ini kemudian seolah-olah, langsung masuk pada kehidupan yang normal itu,” katanya.

Saat ini kata Hasto, pemerintah masih merancang dan mempersiapkan tahapan new normal agar masyarakat tidak kaget terutama untuk membangkitkan ekonomi nasional.

"Padahal, ini sedang direncanakan tahapan-tahapan, yang memungkinkan aktivitas pergerakan ekonomi rakyat, bisa berjalan. Dengan tetap memerhatikan, seluruh ketentuan tentang protokol kesehatan pencegahan covid 19,” demikian Hasto dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2Ahz4aI
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "New Normal, Hasto: Tidak Benar Terburu-Buru, Persoalan Yang Dihadapi Tidak Mudah"

Posting Komentar