PON Papua Ditunda, KONI Banten Sesuaikan Jadwal Pelatda

RMOLBANTEN. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah memutuskan menunda jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang seyoganya terlaksana tahun 2020 ini menjadi 2021.

Menyikapi hal tersebut KONI Banten melakukan penyesuaian Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) agar sesuai dengan target pelaksanaan PON.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo saat video conference dengan KONI se-Indonesia, Selasa (12/5) sore.

Menurut Rumiah pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov Banten maupun DPRD Banten terkait pengunduran jadwal pelaksanaan PON XX.

"Harapan yang dikemukakan Ketua Umum KONI Pusat sudah kita jalankan, saat ini kami juga sudah mencoba melakukan penyesuaian program Pelatda PON agar sesuai dengan target pelaksanaan PON di tahun 2021," ujar Rumiah.

Terkait tahapan pelaksanaan PON yang sedang berlangsung, Sekertaris KONI Banten Sutaryono memgtaakan KONI Banten telah memenuhi tahapan yang ditetapkan KONI Pusat maupun PB PON.

Sutaryono menyebut pendaftaran atlet sudah mulai dilakukan dan tinggal menunggu tahapan penyempurnaan.

"Tahap pertama entry by number yang terdiri keikutsertaan cabang olahraga, nomor pertandingan dan jumlah Atlet sudah kami lakukan sesuai jadwal yakni terakhir 19 April lalu. Yang belum sempurna kami akan ajukan lagi saat tahap kedua yakni pada 19 Agustus," ujar Sutaryono.

"Kami bersaha memenuhi tahapan pendaftaran PON sesuai jadwal yang ada, kami sekarang masih menunggu kekurangan dari pendaftaran tahap pertama," sambungnya.

Ketua KONI Pusat Marciano menyatakan harapannya agar KONI daerah segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah dan juga DPRD.

"Kami juga meminta KONI di daerah dan induk cabang olahraga untuk menata dan membenahi secara menyeluruh program kegiatan agar bisa menghasilkan prestasi maksimal pada beberapa agenda kegiatan tahun 2021," terang Marciano.

Marciano juga meminta KONI daerah dan induk cabang olahraga menyesuaikan program kegiatan dengan tahpan pelaksanaan PON pada tahun 2021. Sehingga diharapkan kedepannya atlet bisa meraih prestasi terbaik di Papua. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/3fLhgoH
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PON Papua Ditunda, KONI Banten Sesuaikan Jadwal Pelatda"

Posting Komentar