Seorang Tenaga Medis RSUD Cilegon Positif Covid-19

CILEGON – Tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon berinisial BS (38) terkonfirmasi positif Covid-19. Itu diketahui setelah dilakukan swab secara mandiri. BS berdomisili di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera membenarkan bahwa satu orang tenaga medis di RSUD Kota Cilegon terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini diinformasikan ada satu orang pegawai RSUD Cilegon berusia 38 tahun berjenis kelamin laki-laki berdomisili di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan semula berstatus OTG, pada hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Aziz melalui keterangnnya, Sabtu (9/5/2020).

Aziz menjelaskan bahwa sebelumnya perawat RSUD Cilegon tersebut telah melakukan rapid test mandiri di Puskesmas Puloampel dan hasilnya reaktif.

“Setelah mengetahui hasil rapid tesnya reaktif kemudian yang bersangkutan melakukan swab tanggal 6 Mei 2020 untuk diteruskan pemeriksaan melalui PCR ke laboratorium Kimia Farma di Jakarta, dan pada hari Jumat pada 8 Mei 2020 hasil PCR-nya diterima Dinas Kesehatan Kota Cilegon. Hasil dari PCR-nya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

Karena yang bersangkutan berdomisili di Kabupaten Serang, lanjutnya, maka penanganan selanjutnya akan dilakukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang.

(Man/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seorang Tenaga Medis RSUD Cilegon Positif Covid-19"

Posting Komentar