Warga Pandeglang Yang Dijemput Medis Bersatus Positif Corona Tanpa Gejala

RMOLBANTEN. Penjemputan salah seorang warga di Kecamatan Pandeglang oleh tenaga medis untuk dievakuasi ke Wisma Atlit Jakarta, pada sabtu (10/5) terkonfirmasi positif corona dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kepastian itu disampaikan Tim Gugus Tugas Terpadu Penanganan Corona Virus Disease (Covid19) Kabupaten Pandeglang, melalui jurubicaranya dokter (dr) Achmad Sulaiman, Minggu (10/5).

"Hari ini (Minggu, 10/5), kami dari Gugus Tugas Kabupaten Pandeglang telah menerima hasil laboratorium swab Balitbang Kemenkes RI, terkait warga asal Kecamatan Pandeglang dan hasilnya menunjukan positif Corona dengan Status Orang Tanpa Gejala (OTG)," terangnya.

Menurut Sulaiman pasien OTG ini merupakan seorang pria yang berumur 50 tahun yang bekerja di Jakarta dan pada 22 April 2020 lalu memutuskan untuk pulang ke Keluarganya di Kecamatan Pandeglang.

Lanjut Sulaiman, sesampainya di Kecamatan Pandeglang, pria ini berinisiatif untuk melaporkan diri ke RT/RW setempat. Selanjutnya saran pengurus untuk memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas Pandeglang.

"Sesampainya di Puskesmas, ia disarankan untuk melakukan pemeriksaan rapid test yang kebetulan sedang ada pemeriksaan rapid massal yang digelar oleh Dinkes Provinsi dan Kabupaten Pandeglang di area Pasar Pandeglang dan hasilnya positif rapid reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tes dan hasilnya tetap positif," jelasnya.

Penjemputan, kata Sulaiman, merupakan hasil laporan warga setempat yang melihat OTG tidak mematuhi imbauan dari pemerintah untuk isolasi mandiri dirumahnya selama 14 hari.

Tim Gugus Tugas, kemudian melakukan rapat internal dan hasilnya memutuskan untuk mengevakuasi warga OTG ini ke rumah sakit Berkah Pandeglang.

"Setelah berkoordinasi dengan RSUD Berkah, pihak rumah sakit tidak bisa merawat OTG ini dalam kondisi tidak ada keluhan (OTG), selanjutnya pihak rumah sakit Pandeglang berkoordinasi dengan pihak Wisma Atlet untuk dapat melakukan isolasi terhadap OTG tersebut," pungkasnya. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/35NDp1l
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Pandeglang Yang Dijemput Medis Bersatus Positif Corona Tanpa Gejala"

Posting Komentar