Bangun Kesadaran Masyarakat, Warga Lingkungan di Kota Tangerang Ini Produksi Film Pendek

TANGERANG – Terus berkarya menjadi sebuah keharusan bagi Budi Santoso yang merupakan Ketua RW 03, Kelurahan Uwungjaya, Kecamatan Cibodas atau yang sering disebut Kampung Anggur, Kota Tangerang.

Belakangan, Budi dan para pemuda  Karangtaruna sekitar membuat video dan mengupload ke chanel youtube ‘Kampung Anggur Production’ untuk mempromosikan Kampung anggur dan membangun kesadaran masyarakat.

“Kurang lebih sudah 20 video yang kami upload, dan belakangan sudah mulai banyak yang menonton video buatan kami,” katanya, Minggu (19/7/2020).

Budi mengungkapkan, video-video yang di upload lebih mengarah pada cerita komedi dengan pemeran utama Bram Gagap dengan latar Kampung Anggur untuk mengenalkan keindahan kampungnya. Proses pembuatan video juga digunakan Budi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat membersihkan lingkungan.

“Sambil nonton proses syuting film masyarakat kerja bakti, bahkan anak-anak juga ikut bersih-bersih lokasi syuting,” ungkapnya.

Budi memastikan, proses pembuatan film diambil dan diedit oleh ia dan pemuda sekitar secara langsung. Budi bahkan ikut turun langsung dalam pembuatan scrip dan mengedit video.

“Kami lakukan pengambilan video dan mengeditnya menggunakan HP, pokonya film-film yang dibuat benar-benar karya warga sekitar sendiri,” tuturnya.

Saat ini, jumlah penonton dan subscriber chanel youtube Kampung Anggur Production terus bertambah. Dari mulai hanya puluhan orang yang menonton dan subscribe, saat ini sudah mencapai ratusan.

“Kami berharap jumlah subscriber lebih banyak lagi sehingga ke depan ini juga bisa menjadi pemberdayaan ekonomi untuk pemuda sekitar,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangun Kesadaran Masyarakat, Warga Lingkungan di Kota Tangerang Ini Produksi Film Pendek"

Posting Komentar