Beroperasi Saat PSBB, Tempat Hiburan Malam Di Gading Serpong Disegel

RMOLBANTEN. Sejumlah tempat hiburan di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang disegel lantaran tetap nekat beroperasi saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Sabtu (11/7) malam.

Tempat karaoke dan panti pijat yang disegel tersebut di antaranya, Trenz Club, Detones Karaoke, Twelve, Lounge dan Massage Vines 3 dan Barhouse Project. Selain itu, puluhan terapis panti pijat dilakukan pendataaan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Santosa, mengatakan, tempat hiburan karaoke dan tempat panti pijat berada di wilayah Kecamatan Kelapa Dua dan Pagedangan.

"Kami lakukan penutupan sementara selama PSBB dan memasang stiker segel di pintu masuk," katanya.

Dalam monitoring PSBB tersebut, kata Bambang, di karaoke Trenz pada bagian tak terlihat aktivitas. Namun, untuk mengelabui masyarakat dan petugas, pengelola karaoke membuka pintu belakang sebagai akses pintu masuk tamu. Alhasil, saat petugas masuk menemukan tamu tengah asyik berkaraoke dan ditemani pemandu lagu.

"Aktivitas buka lewat pintu belakang pintu depan sengaja ditutup untuk mengelabui petugas dan pemantauan masyarakat. Ada 11 pemandu lagu dari berbagai daerah di karaoke Trenz," terangnya.

Di hari itu juga petugas penegak perda Kabupaten Tangerang membubarkan aktivitas pemasaran Perumahan Cendana Home dengan pengembang Lippo Village Rijaya Realty di Maxx Box Lippo Village, Lippo Karawaci.

"Pelayanan marketing yang memasarkan rumah dan pengunjung melebihi kapasitas tempat duduk sehingga terjadi penumpukan konsumen rumah. Kami minta penanggungjawab untuk membubarkan yang tidak kepentingan dan menambah tempat duduk dengan menetapkan social distancing," ungkap Bambang.

Pengawasan dan tindakan yang dilakukan Satpol PP, ujar Bambang, sesuai dengan Perda Nomor 20 Tahun 2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum.

"Dan Perbup Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam percepatan penanganan Covid-19," jelasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/3iNFfVQ
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beroperasi Saat PSBB, Tempat Hiburan Malam Di Gading Serpong Disegel"

Posting Komentar