Camat Picung Perintahkan Supplier Tarik Kembali Sembako dari Agen

PANDEGLANG – Camat Kecamatan Picung, Fitoni meminta PT AAM sebagai supplier yang mengirim sembako ke agen atau E-warong di Kecamatan Picung untuk segera menarik kembali sembakonya. Pasalnya, para agen tidak melakukan Purchase Order (PO) pada PT AAM melainkan pada PT Pandeglang Berkah Maju (PBM).

Fitoni membenarkan bahwa sebelumnya agen di Picung sudah melakukan pesanan sembako untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada PT PBM dan akan dikirim pada 17 Juli mendatang. Namun pada kenyataannya pada 11 Juli 2020 kemarin PT AAM melakukan pengiriman ke para agen.

Ia menegaskan, pengiriman yang dilakukan oleh PT AAM termasuk melanggar kesepakatan yang telah disetujui oleh para agen, supplier dan Pemda Pandeglang.

“Setahu saya memang kata informasi sudah PO ke PBM tapi kemudian dikirim oleh supplier lain. Tidak boleh. Barusan saya juga cek pendamping tidak memperbolehkan. Menurut saya PT AAM harus tarik barang itu dari agen karena agen tidak PO ke AAM,” tegasnya.

Permasalah itu diakui Fitoni juga sudah disampaikan ke Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang untuk ditindaklanjuti, sebab dia tidak mau jika ada permasalahan di kemudian harinya.

“Saya sudah sampaikan ke Dinsos terkait permasalahan kemarin karena agen Picung sudah PO ke PT PBM kemudian dikirim oleh PT AAM bagaimana saya mohon petunjuk, nah jawab Dinsos kalau tidak ada apa-apa tenang aja, kata saya tenang gimana,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, agar tidak terjadi gejolak di masyarakat pihak kecamatan rencana akan melakukan audiensi dengan organisasi pemuda di Picung untuk membahas masalah itu dan mencari solusi yang terbaik.

“Saya besok itu audiensi dengan organisasi pemuda Picung terkait persoalan yang terjadi, karena saya juga takut ini menjadi potensi mengganggu kondusifitas Picung yang akan ada persoalan nanti. Sehingga mungkin saya dan tim Kor Kecamatan akan mengambil langkah-langkah sesuai dengan Pendum dengan memanggil kembali para agen untuk duduk bersama dengan TKSK mencari solusi yang terbaik,” tambahnya. (Med/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camat Picung Perintahkan Supplier Tarik Kembali Sembako dari Agen"

Posting Komentar