Kembali Beroperasi, Airin Imbau Ojol Patuhi Protokol Kesehatan

 

TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan, ojek online (ojol) merupakan salah satu alat trasportasi yang sangat diandalkan oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Tangsel merupakan daerah penyanggah Ibu Kota sehingga mobilisasi masyarakatnya sangat tinggi. Dan penggunaan ojol merupakan salah satu kemudahan yang digunakan oleh masyarakat.

“Saat ini Indonesia masih berada dalam status darurat bencana. Jadi, saya harap, Grab bisa memenuhi protokol kesehatan pada saat mengangkut penumpang. Dengan begitu, Grab juga bisa membantu pemerintah dalam rangka pemutusan mata rantai Covid-19,” kata Airin di Pool TPO BSD Serpong, Jumat (24/7/2020).

Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno menjelaskan ada beberapa protokol yang harus dilakukan oleh mitra pada saat harus mengangkut penumpang. Yang pertama adalah pengecekan kesehatan driver secara berkala agar bisa dipastikan keadaan driver apakah memang bisa beroperasi atau tidak.

Selanjutnya, adalah diberlakukannya penalty. Jika salah satu dari penumpang ataupun pengemudi tidak menggunakan masker maka pihaknya berhak menetapkan penalty bagi salah satunya. Sehingga diharapkan pengguna dan pengemudi bisa memerhatikan hal ini.

“Kemudian disinfeksi terhadap kendaraan yang digunakan. Disini kita memanggil driver untuk melakukan disinfeksi terhadap kendaraannya. Membiasakan mereka membersihkan kendaraan menggunakan disinfektan,” ujar dia.

Yang terakhir, papar Sukma, driver perlu merekomendasikan untuk menggunakan transaksi non tunai. Hal itu merupakan upaya untuk mengurangi interaksi langsung antara driver dan pelanggan.

”Yang terakhir semua driver grab harus membawa handsanitizer kemanapun. Ini untuk melindungi diri pada saat berinteraksi dengan pelanggan. Dan membantu pelanggan untuk tetap terbebas dari virus,” pungkasnya. (Ihy/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kembali Beroperasi, Airin Imbau Ojol Patuhi Protokol Kesehatan"

Posting Komentar