Pemprov Banten Berikan Sinyal Hijau Ojol Angkut Penumpang

RMOLBANTEN. Pemerintah Provinsi Banten telah memberikan sinyal hijau untuk para pengemudi ojek online (ojol) untuk dapat beroperasi di wilayah Tangerang Raya.

Hal tersebut setelah dilakukan kajian dan diskusi dengan para pengemudi ojol dan juga pimpinan tiga wilayah tersebut, yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengatakan, pihaknya akan mulai memberikan kelonggaran kepada pengemudi ojol dengan pembatasan-pembatasan yang jelas.

"Disepakati kita perkenankan bawa penumpang dengan berbagai catatan pembatasan yang harus dipenuhi operator penyedia jasa ojol," kata WH di Ruang Tangerang Live Room, Puspemkot Tangerang, Kamis (16/7).

Adapun pembatasan tersebut yakni, pengemudi diwajibkan menggunakan helm full face, jaket, menyediakan hand sanitizer hingga memasang sekat pembatas antara penumpang dan pengemudi.

"Nanti kita juga akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan operator penyedia jasa ojol tersebut agar mematuhi aturan yang sudah kita berikan," ujar WH.

Tak hanya itu, pihaknya juga mewajibkan operator untuk menyediakan fasilitas rapid test maupun swab test untuk para pengemudi ojol. Hal tersebut agar seluruh pihak merasa aman dan nyaman juga terhindar dari paparan Covid-19.

"Kita juga sedang rancang untuk bisa ikut memfasilitasi rapid test untuk para pengemudi ojol di Provinsi Banten, Pemprov sedang siapkan alatnya, tinggal koordinasi Kota dan Kabupaten (Tangerang) berapa banyak ojolnya," tuturnya.[ars]






from RMOLBanten.com https://ift.tt/2B31pSY
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemprov Banten Berikan Sinyal Hijau Ojol Angkut Penumpang"

Posting Komentar