Perioden Januari-Juli, Damkar Tangsel Evakuasi Ratusan Sarang Tawon Dan Ular

RMOLBANTEN. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel, melalui tim rescue dalam kurun waktu tujuh bulan periode Januari hingga Juli mendapati banyaknya laporan warga mengenai adanya ular.

Dari laporan warga tersebut, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Tangsel, Uci Sanusi mengatakan, jika tim rescue berhasil mengevakuasi ratusan ular maupun sarang tawon.

"Kalau kegiatan penanganan rescue ini kan tidak terbatas sama ular termasuk tawon, dan lain-lain juga ini kita lakukan. Khusus untuk kegiatan rescue atau penyelematan ini sendiri hampir diatas angka 100 untuk sampai dengan Juli dari Januari," terang Uci di kantor Dinas Pemadam Kebkaran dan Penyelamatan Tangsel, Serpong Utara, Senin (27/7).

Dikatakan Uci, dari ratusan warga yang melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel, laporan sarang tawon paling mendominasi.

"Iya, yang paling banyak tawon ya. Dengan ular peringkat duanya," ujarnya.

Lanjutnya, khusus ular yang berhasil dievakuasi oleh tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel akan diberikan ke komunitas reptile untuk dipelihara.

Dikarenakan, pihaknya saat ini belum mempunyai kandang atau sangkar untuk menyimpar ular dari hasil evakuasi.

"Kita masih menghubungi dengan teman-teman komunitas kita, karena kita memang belum mampu untuk menangkar. Ya memang kita punya rencana membuat satu kandang sementara sifatnya, karena apabila nanti kita serahkan ke komunitas atau kah sumber daya hewan atau reptil itu yang menampung karena kita brlum punya kemampuan untuk memelihara atau membesarkan tangkapan ular," pungkas Uci. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2X23tm1
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perioden Januari-Juli, Damkar Tangsel Evakuasi Ratusan Sarang Tawon Dan Ular"

Posting Komentar