PMN Usung Konsep Kuliah Sambil Kerja Kerja Sambil Kuliah

RMOLBANTEN. Politeknik Multimedia Nusantara (PMN) melakukan topping off pembangunan gedung pertama di kawasan Gading Serpong, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (6/7).

Ketua Yayasan Multimedia Nusantara (YMN) Teddy Surianto mengatakan, pembangunan gedung pertama PMN telah memasuki masa akhir.

"Kampus PMN ini menyelenggarakan pendidikan sarjana vokasi, dimana ada 3 bidang program studi yang kita tawarkan, yaitu digital animasi, digital logistik, dan digital event media," kata Teddy.

Untuk memenuhi tuntutan industri digital saat ini, PMN mengusung konsep kuliah sambil kerja dan kerja sambil kuliah, dimana dengan konsep tersebut diharapkan di daerah Gading Serpong juga bisa menjadi lebih lengkap sarananya selain pemukiman juga pendidikan.

"Kita memang konsepnya belajar disini harus punya ilmu terapan, kita kasih pengalaman kerja selama kuliah sehingga nantinya lulusan PMN benar-benar siap di industri digital," jelasnya.

Gedung yang memiliki lima lantai tersebut merupakan salah satu bagian dari seluruh masterplan, dimana nantinya akan dikembangkan 10 gedung dengan ketinggian berbeda-beda.

"Untuk jumlah mahasiswa, gedung pertama ini jika dihitung dalam satu kelas ada 30 sampai 40 mahasiswa, kita melihat dulu animonya, kapasitas nanti kita siapkan karena bisa menampung hingga 500 orang," ujar Teddy.

Meski sempat tersendat lantaran adanya pandemi Virus Covid-19, pihaknya menargetkan pembukaan perkuliahan pada tahun 2021 mendatang.

"Kita rencana Tahun 2021 kuliah bisa dimulai, kita sudah selesaikan seluruh proses berkaitan kurikulum akademik dan sedang kita rancang yang memang agak sedikit kendala karena pandemi, namun kita tetap melakukan persiapan untuk 2021 ini bisa terlaksana," pungkasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/3gsLP24
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PMN Usung Konsep Kuliah Sambil Kerja Kerja Sambil Kuliah"

Posting Komentar