Saraswati: Pandemi Belum Berakhir, Tetap Waspada Dan Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

RMOLBANTEN. Pandemi belum berakhir. Tidak harus panik bukan berarti kita menjadi terlena, kewaspadaan tetap harus selalu dijaga oleh warga Tangsel. Jangan pernah lengah sedikit pun di masa pandemi ini.

Demikian disampaikan bakal calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati D. Djojohadikusumo, Senin (31/8).

Sejauh ini kata Saraswati, sudah ada 782 kasus positif corona tercatat di Tangsel. Jumlah yang memang tidak sedikit. Tapi hal ini tidak seharusnya membuat kita ketakutan dan panik berlebihan, karena 636 pasien sudah dinyatakan sembuh.

"Angka kematian yang tidak bertambah 45 orang. Kita berharap, tidak ada lagi pertambahan angka kematian," terang Saraswati.

Keponakan Prabowo Subianto pun terus mengingatkan penting protokl kesehatan.

Memakai Masker


Gunakan masker sesuai standar protokol kesehatan. Jangan lepaskan masker bila tidak diperlukan. Idealnya bawa cadangan masker bila kita bepergian keluar rumah dalam waktu yang cukup lama. Gunakan alat pelindung wajah (face shield) bila perlu.

Mencuci Tangan Bersih

Penularan banyak terjadi saat kita menyentuh sesuatu di tempat umum, lalu memegang wajah terutama mata, hidung, dan mulut. Oleh sebab itu pastikan untuk selalu mencuci tangan bersih secara reguler. Saat tiba di rumah pastikan kebersihan tubuh, lepaskan sepatu di luar rumah, jangan berinteraksi dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri.

Menjaga Jarak

Penularan sangat mungkin terjadi lewat percikan nafas atau droplet yang keluar dari seseorang saat bernafas, bicara, batuk, atau bersin. Ini pentingnya selalu fokus menjaga jarak sekitar 1-2 meter dari orang lain.

Menjauhi Kerumunan

Ini adalah perpanjangan tangan dari menjaga jarak. Sejak New Normal diberlakukan, banyak orang salah mengira bahwa situasi pandemi sudah berakhir sehingga mereka lupa menjaga diri mereka dari orang lain. Selalu sadar diri untuk menghindari kerumunan di mana kita harus berdekatan apalagi berhimpitan serta berdesakan dengan orang lain.

"Waspada selalu dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan selama berlangsungnya pandemi, agar kita semua tetap sehat dan bisa selamat melewati ujian berat ini," demikian Saraswati dilansir dari fanpage @RahayuSaraswatiDjojohadikusumo. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/3jxsMW6
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saraswati: Pandemi Belum Berakhir, Tetap Waspada Dan Selalu Patuhi Protokol Kesehatan"

Posting Komentar