Kejadian Unik Paslon Muhamad-Saraswati Dapat Nomor 1 Dan Benyamin-Pillar Dapat Nomor 3

RMOLBANTEN. Ada kejadian menarik dalam pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yang dilaksanakan KPU Tangsel di Swiss-belhotel Serpong, Kamis (24/9). Yaitu pasangan calon yang sudah berdiri sesuai urutan terkecil pada saat bersamaan kompak mendapat nomor yang sama dengan posisi berdiri Paaslon.

Awalnya, ketiga paslon yang sudah duduk di dalam ruangan, dipersilahkan mengambil tabung yang berisikan nomor undian dari mulai terkecil hingga terbesar. Dimana selanjutnya para paslon mendapatkan urutan nomor terkecil sebagai tanda yang pertama mengambil nomor urut paslon.

Paslon Muhamad-Saraswati pertama mendapat nomor 09, selanjutnya Siti Nur Azizah-Ruhamaben nomor 12 dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan nomor 20.

Nah ketika pihak KPUD Tangsel mengeluarkan komando untuk secara membuka secara bersamaan nomor urut Paslon. Entah kebetulan atau tidak nomor paslon pun sesuai dengan posisi mereka berdiri awal (liat video).

Pasangan Muhamad-Saraswati yang diusung Partai Gerindra, PDIP, PSI, PAN, Hanura, Nasdem, Perindo, Berkarya, dan Garuda, mendapat nomor urut satu (1).

Pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben, yang diusung partai Demokrat, PKS, dan PKB, mendapat nomor urut dua (2).

Dan terakhir, pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Ichsan Saga yang diusung Partai Golkar, PPP, PBB dan Partai Gelora mendapat nomor urut buncit yaitu tiga (3).

Seusai mendapatkan nomor urut, seluruh paslon langsung menunjukan atribut yang sudah dipersiapkan oleh masing-masing timnya.

"Pasangan calon nomor urut 1 Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah-Ruhamaben nomor 2 dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan nomor urut 3 dengan ini kami tetapkan menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel," tutur Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro.

Selanjutnya, ketiga pasangan calon akan mengikuti tahapan kampanye pada 26 September sampai 5 Desember. Dalam pengundian itu Muhamad diwakili Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, karena yang nersamgkutan sedang sakit [ars]




from RMOLBanten.com https://ift.tt/3j0od6K
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kejadian Unik Paslon Muhamad-Saraswati Dapat Nomor 1 Dan Benyamin-Pillar Dapat Nomor 3"

Posting Komentar